Dengan Slogan "Dang Acci Ceng Berbuat Baik", Ketua Dekranasda Taput Dukung Kinerja Asosiasi UMKM Taput. - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Dengan Slogan "Dang Acci Ceng Berbuat Baik", Ketua Dekranasda Taput Dukung Kinerja Asosiasi UMKM Taput.

Sartika Simamora

Bicaranews.com|Taput - Ketua Dewan Kerajinan Daerah Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM didampingi Wakil Ketua Marsaulina Lumbantobing tinjau  Bazar Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Wilayah Tapanuli Utara bertempat di pekan Sipoholon Kelurahan Situmeang Habinsaran, Sipoholon, Rabu (16/12/2020).

Pada kegiatan yang juga dihadiri Camat Sipoholon Richan Situmorang bersama para pengurus Dekranasda Taput, Satika Simamora menyambut positif upaya dan kerja keras para pelaku Usaha Mikro ini termasuk membantu para ibu rumahtangga.

"Dekranasda mendukung penuh upaya ini demi kebaikan bersama, kita berharap kedepannya UKM kita akan kembali bangkit ditengah masa pandemi saat ini semakin mampu mrnhembangkan kreatifitasnya. Semoga dengan pasar murah ini turut membantu meringankan beban para ibu rumah tangga termasuk dalam persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru, harganya sangat bersaing sekaligus mampu memasarkan produk UKM lokal," jelas Satika Simamora.

Satika Simamora kembali menyerukan slogan 'Dang acci ceng Berbuat Baik' (jangan berhenti untuk berbuat baik). "Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap berbuat kebaikan terhadap sesama dan sekelilingnya, jangan pernah berhenti dan menyerah atau 'Dang acci ceng Berbuat Baik'," tegas Istri Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, MSi.

Sartika Simamora

Ketua Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) Wilayah Tapanuli Utara Deddy Lumbantobing menjelaskan bahwa pasar murah ini digelar atas kerjasama dengan Dekranasda Taput dan Perusda Pertanian Tapanuli Utara serta beberapa perusahaan swasta yang bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga masyarakat Tapanuli Utara.

"Selain itu, dengan acara yang kita gelar pasar murah ini, kita harapkan jadi wadah bagi teman teman UMKM menjajakan produk - produk mereka, seperti aneka olahan kue Natal, kerajinan tangan dan aneka kuliner lainnya. Pasar murah ini akan kita gelar di  5 lokasi secara berpindah, yaitu Kecamatan, Sipoholon, Tarutung, Sipahutar, Pangaribuan dan muara hingga tanggal 22 Desember ini," jelas Deddy yang juga didampingi Wakil Ketua Ricky Siahaan.

Warga masyarakat yang berbelanja pada kesempatan tersebut mengatakan rasa senang dengan adanya pasar murah ini. "Senang dengan adanya bazar ini karena harganya lumayan murah-murah dengan kualitas baik juga," ungkap ibu Ny. Hutauruk boru Sibagariang yng juga menerima masker dari Satika Simamora sebagai pesan untuk selalu taat protokol kesehatan.(humas/bn02)

Diberdayakan oleh Blogger.