Deli Serdang Raih Award Predikat Kabupaten Sangat Inovatif - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Deli Serdang Raih Award Predikat Kabupaten Sangat Inovatif

Deliserdang Raih Award

Bicaranews.com|Lubukpakam - Pemkab Deli Serdang meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Penghargaan diserahkan Sekretaris Balitbang Kemendagri RI, Dr Kurniasih kepada Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Penghargaan IGA merupakan bentuk penilaian dan apresiasi Pemerintah Pusat terhadap semangat dan keberhasilan inovasi pemerintah daerah, dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dengan cara-cara inovatif.

Yusuf Siregar didampingi Kepala Bappeda Deliserdang Ir Remus H Pardede dan Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor SSos usai menerima penghargaan menyatakan, merasa bangga dapat penghargaan tersebut. Hal itu didapat karena para OPD dan masyarakat saling bersinergi, salah satunya inovasi DESA SATU baru-baru ini diraih Pemkab Deliserdang.

Pada kesempatan itu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri, Agus Fatoni dalam sambutannya mengatakan, penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

Disebutkan, Kemendagri melalui BPP telah melakukan tahapan penjaringan berupa penginputan data yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap penerapan inovasi daerah.

Hal itu dilaksanakan oleh daerah secara online sejak tanggal 14 Mei 2020 melalui aplikasi indeks inovasi daerah Kemendagri. Aplikasi itu dibuat khusus dalam rangka penilaian indeks inovasi daerah dan dapat dilihat secara transparan oleh semua pihak.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.