Bupati Taput Serahkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi yang Kurang Mampu

Bupati Taput Serahkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi yang Kurang Mampu

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kepala Bappeda Luhut Aritonang, Kadis Sosial Irwan Hutabarat, Kadis Pendidikan diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Bahal  Simanjuntak serahkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu bagi 39 orang Mahasiswa/i penerima di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung, Selasa (15/12/2020).

"Ini beasiswa berprestasi yang kurang mampu berdasarkan yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Jadi benar benar berdasarkan data yang sudah di validasi sehingga tepat sasaran," ujar Bupati mengawali. 

"Selamat atas prestasinya adek adekku dan gunakan dana ini dengan baik untuk menunjang pendidikanmu. Mudah mudahan ini sangat membantu untuk menunjang ilmu yang kamu dapat. Contohnya menambah keahlian Bahasa Inggrismu atau beli buku dan menambah uang kuliahmu," ujar Bupati menambahkan. 

"Bagi para orang tua, tetap semangat dalam menyekolahkan anak anak kita. Jangan menyerah walau kadang sulit secara ekonomi, teruslah berjuang karena itu akan berbuah manis. Doakan agar Universitas Negeri segera terwujud di Tapanuli Raya segera terwujud sehingga beban para orang tua tidak terlalu berat dalam mentransfer dana uang kost, uang makan, uang transport bagi anak anak kita yang sedang kuliah di luar kota. Saya yakin, perekonomian masyarakat Tapanuli Utara juga akan segera meningkat dengan keberadaan Universitas Negeri di Tapanuli Raya," ujar Bupati mengakhiri. 

Bupati Taput menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis bagi 11 orang mahasiswa/i dengan besaran Rp 3.500.000/orang.

Dalam laporannya Kadis Pendidikan menyampaikan bahwa untuk penerima mahasiswa ini ada 92 orang mahasiswa/i yang mendaftar, tetapi berdasarkan DTKS hanya 39 orang yang terdaftar di data tersebut. 

Salah seorang mahasiswi penerima Lukeisa F. Batubara mewakili mahasiswa menyampaikan terimakasih yang sangat besar kepada Bupati Tapanuli Utara. "Terimakasih Bapak Bupati  yang telah memberikan perhatiannya kepada kami mahasiswa/i yang kurang mampu ini. Kelak bantuan dari bapak dapat kami balas dengan mmengaplikasikan diri kami mengabdi di Kabupaten Tapanuli Utara. Kami bersyukur  dan mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, semoga Bapak Bupati Tapanuli Utara beserta jajarannya selalu dalam keadaan sehat selalu," sebutnya.

"Terimakasih pak Bupati yang selalu memperhatikan kami orangtua Mahasiswa yang kurang mampu. Terimakasih semangat yang selalu diberikan kepada kami para orang tua ini pak Bupati. Sehat dan semakin bijaksanalah bapak yang kami banggakan," ujar Thamrin Sihombing mewakili orangtua yang hadir.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)