Basarnas Medan Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Perumahan De Flamboyan

Basarnas Medan Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Perumahan De Flamboyan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Tim Rescuer kantor SAR Medan meluncur kelokasi di Komplek perumahan De Flamboyan yg berada di Jln Flamboyan Raya Kel. Tanjung Selamat Kec. Medan Tuntungan setelah mendapat laporan terkait banjir yang melanda perumahan tersebut.

Setibanya dilokasi Personil Rescuer Kantor SAR Medan langsung menurunkan Alut Perahu LCR untuk masuk ke area perumahan sekitar pukul 03.00 wib dgn ketinggian air sekitar 1,5 meter guna melakukan evakuasi terhadap warga yg terjebak di rumah nya. Menurut informasi yg diterima, ketinggian air meningkat mulai sekitar pukul 02.45 wib, dikarenakan air sungai Belawan meluap yg berada persis di samping Komplek perumahan. Namun tidak semua warga mau dievakuasi dikarenakan ingin menjaga rumah mereka 

Tim SAR gabungan yg terdiri dari Basarnas Medan, TNI, Dit Shabara Poldasu, BPBD dan instansi terkait lainnya berhasil mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi dan aman di Kantor Developer Perumahan De Flamboyan. 

Saat ini ketinggian air sudah surut dan Operasi SAR dinyatakan selesai dan dihentikan setelah keadaan warga dipastikan aman dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dgn ucapan terimakasih. (humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)