Wakil Bupati Jimmy Sihombing Lantik 183 Pejabat Pemkab Dairi, 6 ASN Promosi Jadi Camat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wakil Bupati Jimmy Sihombing Lantik 183 Pejabat Pemkab Dairi, 6 ASN Promosi Jadi Camat


Bicaranews.com|Dairi - Wakil Bupati (Wabup) Jimmy AL Sihombing melantik 183 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi diantaranya, 1 orang pejabat eselon II, sedangkan eselon III dan IV sebanyak 182 orang.

Pelantikan dihadiri Sekda Leonardus Sihotang, Wakapolres Dairi Kompol David Silalahi, Danramil 02/Sidikalang Kapten Kav Warsimin dan Kasi Intel Kejari Dairi Andre Darma di Gedung Olahraga (GOR), Jalan Rumah Sakit Umum, Kecamatan Sidikalang, Selasa (24/11/2020) sore.
Dari 183 pejabat yang dilantik ada 6 ASN dipromosi menjadi Camat. Yakni Ratna Florita Sitanggang jadi Camat Lae Parira, Rimson Simamora jadi Camat Sumbul, Horas Pardede di Silima Pungga-pungga, Abdimar Jahotlen Tamba di Pegagan  Hilir, Swanto Sitakar di Siempat Nempu Hilir dan Ali Marhaban di Berampu.
Sementara Camat yang diganti yakni, Nelson Saragih sebelumnya bertugas di Lae Parira, Sahat Maruli Tua Sinaga di Silima Pungga-Pungga, Roy Sinaga di Sumbul, Marman Banurea di Berampu, Syahdin Habeahan di Siempat Nempu Hilir.

Wabup Dairi, Jimmy AL Sihombing dalam arahannya mengatakan, jabatan adalah sebuah amanah dan sebuah tanggungjawab. Rotasi atau mutasi yang dilakukan dalam sebuah instansi merupakan hal yang lumrah terjadi.

“Semua itu dilakukan karena kebutuhan instansi untuk pengisian jabatan dalam mendukung kinerja pimpinan, Jadi, ini hal yang biasa terjadi dan dilakukan dalam sebuah instansi,” kata Jimmy.
Kepada pejabat yang baru dilantik kiranya dapat mengemban tugas dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkan jabatan kepada masyarakat, keluarga, pimpinan dan yang paling utama kepada Tuhan YME.
“Hanya Tuhan yang tahu apa yang menjadi perbuatan dan apa yang menjadi isi hati bapak/ibu sekalian dalam melaksanakan tugas nantinya,” sebutnya
Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan, Jimmy berharap dapat menunjukkan kinerja sebaik mungkin, karena bapak/ibu ada yang mengisi kekosongan jabatan dan ada pula yang menggantikan seorang dalam jabatan.
“Jangan sampai nanti lebih baik kinerja pejabat yang digantikan dari pada kinerja bapak/ibu sendiri,” ujarnya.
Diakhir arahannya, Jimmy mengucapkan selamat kepada bapak/ibu pejabat yang baru dilantik. Mari tunjukan kemampuan yang terbaik dalam jabatan yang sudah diterima.
“Apabila bapak/ibu tidak menunjukan kinerja yang baik, tidak menuntut kemungkinan kami akan melakukan evaluasi. Begitu juga bila para OPD tidak maksimal dalam mendukung kinerja pimpinan dalam pencapaian visi dan misi kami juga akan mengevaluasi,” tegas Jimmy.(mbis/dr/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.