Viral Wanita Diduga Hendak Lompat dari Flyover Jamin Ginting Medan, Ternyata Dicegah Aiptu SIJ Munthe - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Viral Wanita Diduga Hendak Lompat dari Flyover Jamin Ginting Medan, Ternyata Dicegah Aiptu SIJ Munthe

Bicaranews.com|Medan - Suasana menegangkan mewarnai Jembatan Fly Over Simpang Pos, di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Pasalnya, seorang wanita berusia sekitar 14 tahun mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Aksi seorang wanita diduga hendak lompat dari flyover Jamin Ginting, Medan itu direkam video seorang pengendara dan menjadi viral di media sosial. 

Dilihat, dalam video viral itu terlihat seorang wanita berdiri di tepi flyover Jamin Ginting. Dia tampak berdiri di atas pagar pembatas flyover.

Wanita itu terlihat merentangkan kedua tangan. Pengendara yang berada di bawah terlihat berhenti dan berteriak agar wanita itu tidak melompat.

Seorang pengendara motor yang melintas di atas flyover kemudian terlihat berhenti. Dia menarik wanita itu dari bagian belakang.

Perekam video, Desrany Ginting, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB tadi. Dia mengaku sedang melintas di lokasi tersebut.

"Sekitar jam 09.30 WIB. Saya berhenti karena lampu merah. Terus tiba-tiba si kakak itu udah berdiri di bahu flyover dan dibantu oleh pengemudi yang lewat," ucapnya.

PENCEGAH

Ternyata pencegah wanita yang coba bunuh diri itu adalah petugas Bhabinkamtibmas Polsek Delitua Aiptu SIJ Munthe. Ia mengatakan pada saat itu saya sedang melintas diatas jembatan Fly Over Simpang Pos dan melihat seorang wanita sedang berdiri diatas tembok pembatas jalan diduga akan melakukan upaya bunuh diri dengan cara melompat ke bawah jalan raya.

“Melihat hal itu, saya mencegah dengan cara menarik perempuan tersebut dengan dibantu masyarakat pengguna jalan lainnya, kemudian membawa perempuan tersebut ke Pos Lantas Simpang Selayang,” kata kepada wartawan dilokasi, Minggu (08/11/2020).

Nah, sambungnya, pada saat di Pos lantas dilakukan interogasi terhadap perempuan tersebut, namun perempuan tersebut hanya menangis dan berteriak sambil mengatakan “Bukan Urusan mu ini, biar aku mati. Pergi kalian Semua. Aku mau pergi ke tempat keluargaku di Simpang Kampus USU”, ujar Aiptu S.I.J Munthe menirukan perkataan wanita tersebut.

Lanjut dikatakan Aiptu S.I.J Munthe, perempuan tersebut tidak mau mengatakan identitasnya, dan kami menduga ia mengalami depresi.

“Nah, kemudian saya menyuruh seorang penarik becak motor (pebetor) untuk mengantarkan perempuan tersebut ke simpang Kampus USU Medan,” pungkasnya.(t/dtc/md/bn)

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk melakukan upaya bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Diberdayakan oleh Blogger.