Viral, Video Jalan Tertutup Longsor di Lae Pondom Batas Dairi-Karo Hoax - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Viral, Video Jalan Tertutup Longsor di Lae Pondom Batas Dairi-Karo Hoax


Bicaranews.com|Sidikalang - Video jalan nasional tertutup longsor di perbatasan Kabupaten Dairi dengan Karo yang beredar di media sosial itu adalah hoax dan terjadi pada Nopember 2019 lalu. Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Dairi, AKP Herliandri, Senin (23/11/2020).

"Setelah dilakukan pengecekan, video badan jalan tertutup longsor di media sosial itu terjadi tahun lalu. Saat ini, arus lalu lintas di jalan nasional itu tetap lancar," ucap Herliandri.

Memang ada beberapa titik badan jalan tergerus air, tetapi kondisinya masih bisa diatasi, tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh mengimbau masyarakat bijak menggunakan media sosial seperti Facebook dan lainnya. Video viral itu sudah meresahkan masyarakat, terlebih pengguna jalan yang hendak melintas dari lokasi tersebut.

Jangan membagikan berita yang belum jelas kebenarannya di media sosial, yang membuat orang banyak resah. "Harus bijak menggunakan media sosial, bahkan penyebar informasi yang tidak benar bisa dipidana," ucapnya.

Video berdurasi satu menit lima puluh satu detik itu, ramai diperbincangkan. Video itu menggambarkan badan jalan nasional menghubungkan Medan- Sidikalang tertutup longsor dan cuaca sedang hujan.

Pada video, terdengar suara seseorang menghimbau pengendara yang menuju Sidikalang, Dairi putar balik, karena badan jalan tertutup longsor.(t/sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.