Usai Dilantik jadi Dirut PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi Langsung Tinjau Sejumlah IPAM - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Usai Dilantik jadi Dirut PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi Langsung Tinjau Sejumlah IPAM

Bicaranews.com|Medan - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, di antaranya dengan penambahan penyaluran debit air dari 500 liter per detik menjadi 900 liter per detik.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi, di Medan, Rabu, usai dilantik sebagai Dirut Tirtanadi mengatakan ia diamanahkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk memperbaiki kinerja manajemen ke arah yang lebih baik lagi, sehingga dengan demikian dapat menjalankan program untuk menghasilkan air bersih kepada seluruh masyarakat.

Untuk itu tentunya yang menjadi sangat penting adalah meningkatkan debit air yang dialirkan ke pelanggan dari sebelumnya 500 liter per detik menjadi 900 liter per detik.

"Dengan penambahan debit air nantinya pelanggan PDAM Tirtanadi tidak lagi mengalami kekurangan air karena dari 500 liter per detik akan menjadi 900 liter per detik. Artinya nantinya air yang masuk ke rumah pelanggan debitnya akan bertambah besar," katanya.

Uji coba penambahan debit air sudah dilakukan di sejumlah Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) dan dirinya usai dilantik langsung melakukan peninjauan ke sejumlah IPAM yang ada demi memastikan instalasi bekerja dengan baik.

"Dengan bertambahnya debit air di Cabang Medan Amplas, Cabang Deliserdang, Cabang M Yamin,  Cabang Tuasan, Cabang Medan Labuhan, Cabang Belawan Kota, Cabang Medan Denai, Cabang Medan Kota, diharapkan ke depannya tidak ada lagi air yang kecil apalagi air mati," katanya.

Selama uji coba, pelayanan akan sedikit mengalami gangguan, karena dengan adanya penambahan debit air  maka tekanan air yang keluar mengakibatkan ikut sertanya kotoran di dalam pipa menuju rumah pelanggan.

Untuk itu ia memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan dan PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tangki air ke rumah pelanggan untuk mensuplai air atau dapat menghubungi call centre 1500 - 922.(antara/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.