Tergeletak Dibahu Jalan, Dinsos Humbahas Amankan Seorang Gepeng Dalam Kondisi Sekarat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tergeletak Dibahu Jalan, Dinsos Humbahas Amankan Seorang Gepeng Dalam Kondisi Sekarat

Doloksanggul

Bicaranews.com|Doloksanggul - Ditemukan tergeletak dibahu jalan, Dinas Sosial Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama Satpol PP, Rumah Sakit Umum Doloksanggul menemukan seorang Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di badan Jalan Simpang Kampung Baru, Jalan Merdeka Desa Pasaribu, Senin (30/11).

Kadis Sosial, Drs. Vandeik Simanungkalit kepada media menjelaskan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada warga yang tergeletak di bahu jalan dan dalam kondisi sekarat, timnya segera turun ke lapangan. 

Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini pihaknya lebih waspada dalam menerima laporan dari warga, sehingga pihaknya harus melibatkan kesehatan dan Satpol PP sebagai bagian dari Gugus Tugas. 

Dalam penanganan di lapangan, Tim dari Gugus tugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, bukan berarti yang bersangkutan Covid-19 dan korban segera di bawa ke RSUD Doloksanggul guna penanganan selanjutnya.

Sampai saat ini, korban disinyalir warga Tapanuli Selatan berdasarkan informasi dari yang bersangkutan, tetapi dokumen pendukung tidak ada. Dianya mengaku bernama Ali Basa Silaban warga Sidempuan. Bagi keluarga yang merasa mengenal korban bisa menghubungi pihak Dinas Sosial ataupun pihak RSUD Doloksanggul. 

Untuk memulihkan kesehatan korban, saat ini dirawat inap di RSUD Doloksanggul. Pihak RSUD sudah melaksanakan Rapid Test dengan hasil non reaktif. (Diskominfo/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.