Sungai Aek Silang Baktiraja Meluap, Rumah dan Lahan Pertanian Terendam Banjir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sungai Aek Silang Baktiraja Meluap, Rumah dan Lahan Pertanian Terendam Banjir

Bicaranews.com|Baktiraja - Tingginya curah hujan diwilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sejak Selasa malam sampai Rabu (4/11/2020) menyebabkan sungai Aek Silang Kecamatan Baktiraja,  Humbahas meluap.

Akibat luapan Sungai tersebut, sejumlah rumah di Desa Marbun Tonga Dolok dan lokasi pertanian warga terendam banjir setinggi sekitar 1 meter.
Padahal, sebelumnya aliran sungai sudah diperlebah dan dibangun bronjong. Namun, tingginya volume air yang datang dari hulu sehingga tidak mampu menampung volume air.
Seorang warga sekitar kepada awak media menuturkan, banjir akibat hujan deras yang terjadi di Baktiraja sekitar sejak Selasa malam sampai Rabu pagi dimana sungai Aek Silang dekat perumahan warga sehingga mengakibatkan air merendam pedesaan dan persawahan warga.

"Tinggi banjir kurang lebih sekitar 1 meter dan persawahan warga sudah tidak terlihat akibat air itu. Selain hujan deras, ini juga ada kaitannya dengan PLTA aek silang bukan sekedar hanya hujan saja yg mengakibatkan banjir ini,” ujar warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya dikutip dari platmerah.
Masyarakat berharap kejadian ini jangan sampai terulang lagi dimana daerah Baktiraja baru-baru ini menerima luapan banjir yang sebelumnya bencana seperti banjir ini sering terjadi. (MP/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.