Siap Dibedah, Bupati Serahkan 7 Kunci Bedah Rumah

Siap Dibedah, Bupati Serahkan 7 Kunci Bedah Rumah

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Tanjung Morawa - Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Tanjung Morawa, menyerahkan tujuh kunci rumah warga setempat yang baru selesai dibedah di Desa Tanjung Morawa A, Senin (9/10).

Menurutnya, bedah rumah merupakan bagian dari GDSM (Gerakan Deli Serdang Membangun) yang dilaksanakan Pemkab Deli Serdang sejak dahulu.

"GDSM belum mati di Deli Serdang karena merupakan jiwa, semangat dan landasan masyarakat Deli Serdang. Bukan hanya pemerintah yang bertanggung jawab atas pembangunan tetapi  didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat," kata Ashari.

Karenanya  Bupati berterima kasih kepada masyarakat dan para usahawan, semoga usahanya di Deli Serdang berkembang maju dan dapat mensejahterakan masyarakat di sekitar perusahaanya.  Karena pembangunan rumah tidak layak huni, rumah singgah dan kegiatan GDSM lainnya  tidak hanya dilakukan di Tanjung Morawa  saja  tetapi juga  ke desa-desa lainnya di 22 kecamatan  yang ada  di Kabupaten Deli Serdang," tambahnya.

Untuk  mewujudkan  itu, kita akan rencanakan  pertemuan dengan pelaku usaha  bersama tokoh masyarakat bersama-sama  membahas tentang  bagaimana  mengentaskan kemiskinan yang masih ada di Deli Serdang. "Kita  akan sajikan tayangan yang berisikan  keadaan  rumah-rumah tidak layak huni, kondisi masyarakat Deli Serdang yang belum sejahtera untuk memberikan gambaran terhadap pelaku usaha yang ada di Deli Serdang, karena hal tersebut," ungkapnya. 

Diakhir sambutannya,  Bupati Ashari Tambunan berulang-ulang menyampaikan  terima kasih kepada pelaku usaha   dan masyarakat  yang hadir  diiringi rasa haru  seraya berharap  semoga dari rumah yang baru selesai dibedah ini , nantinya akan hadir keluarga-keluarga yang maju, sejahtera, religius dan orang-orang Deli Serdang yang rukun dalam kebhinekaan diwarnai semangat kegotong royongan.

Kunjungan Bupati Deli Serdang tersebut juga diisi dengan penyerahan kunci bedah rumah, penyerahan sembako kepada anak yatim, serta pemberian piagam penghargaan kepada para pengusaha yang telah berpartisipasi atas program bedah rumah.

Sebelumnya Camat Tanjung Morawa, Marianto S.Sos, memaparkan bahwa acara bedah rumah ini merupakan pola kebersamaan Deli Serdang membangun, yang saling bahu membahu dalam membangun daerah dari 265 perusahaan yang kesemuanya menjalin hubungan baik dengan pemerintah, ini terbukti dengan adanya bedah rumah di Desa Tanjung morawa A

"Kedepan, mari kita ulurkan tangan kepedulian terhadap sesama terhadap lingkungan perusahaan karna lingkungan perusahaan yang sehat akan menciptakan peruahaan yang sehat," ucap Marianto.

Sementara itu mewakili para pengusaha, faisal juga mengatakan hal yang sama bahwa kita harus bersatu bahu membahu, saling gotong royong, karena tugas mulia ini tidak bisa dilakukan sendiri tapi harus kita tangung bersama. Kami berharap tetap akan mendukung program ini berjalan terus agar tidak berhenti disini saja.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)