Plt Bupati Saut P Simamora Buka Sidang PGI Daerah Humbahas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Plt Bupati Saut P Simamora Buka Sidang PGI Daerah Humbahas

Plt Bupati Saut Parlindungan Simamora membuka secara resmi Sidang PGI Daerah Humbahas dalam rangka Pembentukan Pengurus PGI Daerah Humbang Hasundutan di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu, Kamis (26/11)

Bicaranews.com|Doloksanggul - Plt Bupati Humbang Hasundutan Saut Parlindungan Simamora membuka secara resmi Sidang Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Daerah Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam rangka Pembentukan Pengurus PGI Daerah Humbang Hasundutan di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu, Kamis (26/11).

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Humbang Hasundutan Saut Parlindungan Simamora menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mengapresiasi Sidang PGI ini karena menjadi suatu tolok ukur perkembangan dan kemajuan suatu gereja ataupun lembaga gereja yang dapat menjadi pemersatu antar umat manusia terlebih yang seiman sehingga tercipta keharmonisan, kekompakan sesama dalam mencapai tujuan yang lebih baik.

Salah satu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan adalah Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Visi dan misi ini mendukung kegiatan keagamaan yang berkaitan dengan peningkatan iman dan taqwa dan untuk menjaga kebersamaan.

Saut Parlindungan Simamora, menyampaikan terimakasih yang tulus kepada Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera utara atas gagasannya untuk membentuk kembali PGI Daerah Humbang Hasundutan yang saat ini tidak aktif mulai tahun 2017 s/d saat ini. ‘Semoga nanti pengurus yang baru dapat mengemban tugas untuk lebih berkembangnya PGI di Humbang Hasundutan ini.’ Harapnya.

Plt. Bupati berharap bahwa pengurus nantinya bersinergi dengan Pemkab Humbahas untuk membangun daerah Humbang Hasundutan ke depan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan kami menyampaikan selamat dan sukses Pelaksanaan Sidang PGI Daerah Humbang Hasundutan dalam rangka Pemilihan Pengurus Periode 2020 – 2025. 

Pemerintah juga menyadari bahwa peran gereja sudah sejak lama dirasakan oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah Tapanuli Raya. 

Hal ini sejalan dengan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang fokus dalam bidang pertanian dan peternakan yang semuanya itu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat luas. Oleh karena itu, perlu sinergitas antara lembaga keagamaan dan pemerintah secara bersama-sama mendorong untuk bekerja lebih giat, terencana dan semakin menghargai waktu.

Sementara itu, Tim Konveiner menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang berkenan memfasilitasi terlaksananya Sidang PGI Daerah Humbang Hasundutan dalam rangka Pemilihan Pengurus PGI Daerah.

Tim juga berharap kiranya sinergitas antara pemerintah dan lembaga keagamaan seperti PGI Daerah Humbang Hasundutan semakin baik sehingga tercipta suasana yang damai demi kemajuan Humbang Hasundutan. 

Setelah menyelesaikan agenda persidangan dan pemilihan, dilakukan agenda penutupan sekaligus pelantikan Pengurus PGI Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan oleh Bishop Darwis Manurung, S.Th selaku Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera Utara. 

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Pdt. Hotman Hutasoit, MTh Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumatera Utara, Staf Ahli Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Lamhot Hutasoit, M.IP, Kabag Kesejahteraan Rakyat Jakkon Halomoan Marbun, SE, MM.

Adapun susunan MPH PGI-D Humbang Hasundutan Periode 2020-2025 diantaranya, Ketua Umum : Pdt. Renova J. Sitorus, S.Th (HKBP), Ketua I Pdt. Maurids Simamora, M.Th (GKPI), Ketua II Pdt. Kilber Simbolon, M.Th (GKLI), Ketua III Pdt. Togar Aruan, M.Th (HKI), Sekum Pdt. Yoseph Hutabarat, M.Th (GPKB), Wakil Sekum Pdt. Hilton Purba, S.Pd (GBI).

Serta, Bendahara Pdt. Rohana Tambunan, S.Th (GMI) dengan anggota, Pdt. Joko Selamat Saragih, S.Th (GKPS), Pdt. Agus Indro Sasmito, S.Th (GPIB), Pdt. Togar Simarmata (GPP), Pdt. Arifin Manullang, S.Th (GSJA), Pdt. Riau P. Nababan (GTDI), Pdt. Ramses Pandiangan, S.Th (GKPPD), Pdt. Edi Christian Pasaribu (GKI Sumut), Pdt. Oscar Marbun, S.Th (GBIS)

Badan Pemeriksa Perbendaharaan (BPP) yakni, Ketua Pdt. Bilker Simamora, S.Th, MM (HKBP), Sekretaris : St. Agus Letwing Manik, M.Pd (GKPS).

Majelis Pertimbangan (MP) yakni, Ketua Pdt. Jendyaman Gultom, S.Th, MM (HKBP), Wakil Ketua : Pdt. Mangasi Tambunan, S.Th (GKPI), Sekretaris Pdt. Febrina Purba (GSJA) dengan anggota, Pdt. Wandi Purba, S.Th (HKBP), Pdt. Satria Sihombing, STh (GPKB)

Majelis Pekerja Lengkap (MPL) adalah semua  Pendeta yang hadir (kecuali MPH, MP dan BPP).

(Diskominfo/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.