Plt. Bupati Humbahas Tinjau Lahan Pertanian Korban Banjir di Baktiraja - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Plt. Bupati Humbahas Tinjau Lahan Pertanian Korban Banjir di Baktiraja

Plt bupati Tinjau Baktiraja

Bicaranews.com|Baktiraja - Plt. Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora meninjau Lahan Pertanian Korban banjir (13/11) di Desa Marbun Tonga, Marbun Dolok. Desa Siunongunong julu dan Desa Simamora Kecamatan Baktiraja.

Kedatangan Plt. Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora bersama rombongan disambut Camat Baktiraja, Kepala Desa (Kades) Marbun, Kades Siunongunong julu dan Kades Simamora serta masyarakat. 

Plt. Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora berharap agar Dinas terkait PUPR, BPBD, Dinas Pertanian, Dinas sosial dan Bagian Kesos bersinergitas untuk membantu pemulihan paska banjir serta meringankan beban para petani terdampak banjir.

Camat Baktiraja, Astri Lidwina R. Manullang, SSTP, MM menyampaikan bahwa Lahan pertanian 134 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Baktiraja terdampak banjir yang diakibatkan meluapnya air Sungai Aek Silang pada Rabu, 4 Nopember 2020. 

Pada kesempatan itu juga, masyarakat berharap karena saat ini masih musim penghujan perlu kiranya Dinas terkait meninjau pinggiran sungai yang rawan guna meminimalisasi dampak banjir berikutnya. 

Diharapkan juga agar menambah alat berat yang sudah bekerja untuk membantu para petani, karena pintu-pintu air untuk perladangan masih belum berfungsi maksimal.(Diskominfo/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.