Kapolda Sumut Lounching Medikal Check Up Polresta Deliserdang - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolda Sumut Lounching Medikal Check Up Polresta Deliserdang

Bicaranews.com|Lubukpakam - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi bersama Karojiastra SSDM Polri, Brigjen Pol dr Sandi Nugroho SIK, Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, didampingi Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, lounching penggunaan medical check up di Mapolresta Deliserdang di Lapangan hijau Mapolresta di Lubukpakam,Kamis (5/11/2020).

Lounching tersebut ditandai dengan pemotongan pita stand pelaksanaan medical chek up (pemeriksaan kesehatan menyeluruh). Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi beberapa Personel serta penjelasan penggunaan aplikasi untuk melaksanakan medical check up selanjutnya dengan aplikasi e-sehat. 

Medical check up nantinya diperuntukkan untuk pemeriksaan kesehatan personel khusus yang berusia sekira 50 tahun keatas itu, adalah berkat kerjasama RSU Grandmed Lubukpakam dengan RSU Sari Mutiara Lubukpakam, memanfaatkan dana bantuan kemitraan CSR (Corporate Sosial Responsibility).

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Tuham Yang Maha Esa, sehingga launching medical chek up di Mapolresta Deliserdang dapat terlaksana, serta mengapresiasi Karo SDM Polda Sumut dan jajaran staf yang telah launching aplikasi e-sehat.

Diharapkan lounching itu senantiasa dapat menjaga kesehatan Personel dalam melaksanakan tugas ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan itu menjadi pilot project terhadap Polres dijajaran Polda Sumut. 

"Kita harus senantiasa menjaga kesehatan dikarenakan sehat itu mahal dan ketika jatuh sakit kita tidak dapat melaksanakan tugas. Dan dalam menghadapi pandemi kita harus sehat dengan melaksanakan pola hidup sehat didalam kehidupan sehari-hari," kata Irjen Martuani.

Kapolda Sumut juga menyampaikan terimakasih atas kemitraan CSR dalam pemeriksaan kesehatan. Kepada masyarakat, Kapolda Sumut mengedukasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di saat situasi pandemi Covid-19.

Turut hadir, Waka Polresta AKBP Julianto P Sirait SH SIK, Direktur RSU Grandmed Lubukpakam, Direktur RSU Sari Mutiara, Danbrigif 7 Rimba Raya,  Kasdim 0204/DS dan undangan lainnya. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.