Jalan Tertimbun Longsor di Paropo, Tim Reaksi Cepat BPBD Dairi Langsung Gerak Bersihkan Timbunan

Jalan Tertimbun Longsor di Paropo, Tim Reaksi Cepat BPBD Dairi Langsung Gerak Bersihkan Timbunan

Rambe
By -
0

Tertimbun Longsor

Bicaranews.com|Silahisabungan - Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Dairi bergerak cepat membersihkan timbunan longsor yang menutup jalan di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Sabtu (14/11/2020).

"Tadi pagi pukul 07.00 WIB kami mendapatkan laporan bahwa telah terjadi longsor di desa Paropo yang mengakibatkan tertutupnya jalan. Atas laporan itu tim langsung turun dan telah menyelesaikan pembersihan jalan, dan saat ini kendaraan sudah bisa lewat", ujar Kepala BPBD  Sahala Tua Manik.

Ia juga mengatakan, longsor terjadi diakibatkan tingginya curah hujan paga Jumat malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Dairi dan sekitarnya. 

Sebelumnya, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah harus menyamakan persepsi dan kesiapsiagaan personil dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Dairi.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan di Lapangan Polres Dairi pada Rabu lalu.

Bupati juga menghimbau seluruh unsur yang hadir, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, agar secara bersama-sama dapat bekerja lebih keras, cerdas, dan tuntas untuk mengatasi bencana alam bilamana terjadi di wilayah Kabupaten Dairi. (humas/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)