Hendra Dermawan Raih Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Hendra Dermawan Raih Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan Hendra Dermawan Siregar yang saat ini menjabat Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih gelar Doktor (S3) dengan predikat Sangat Memuaskan dalam Program Studi Pembangunan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU).

Hendra tercatat sebagai penyandang gelar Doktor ke-9 di Program Studi Pembangunan FISIP USU, setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul 'Pengaruh Dana Desa Terhadap Partisipasi Masyarakat Desa di Kabupaten Deli Serdang' dalam Sidang Ujian Terbuka Disertasi (Promosi Doktor) secara virtual, Jumat (6/11), yang dipimpin Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum.

Turut hadir dalam Sidang Promosi Doktor tersebut Dr Muryanto Amin MSi (Dekan FISIP), Prof Dr Badaruddin MSi (Ketua Program Studi), Prof Subhilhar MA PhD (Promotor), Prof Dr M Arif Nasution MA (Co-Promotor), Heri Kusmanto MA PhD (Co-Promotor), Prof Dr Marlon Sihombing MA (Penguji Luar Komisi), Dr Abdul Kadir MSi (Penguji Luar Komisi), dan Prof Dr Raja Masbar SE MSc (Penguji Luar Komisi).

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan dukungan semua pihak, terutama pihak kampus dan keluarga, sidang promosi doktor ini dapat saya selesaikan dengan baik,” ujar Hendra, usai mengikuti sidang promosi doktor secara virtual dari Hotel Grandhika, Jalan Dr Mansyur Nomor 169 Medan.

Hendra berharap, ilmu yang diperolehnya selama kuliah di Program Studi Pembangunan FISIP USU dapat mendukung tugasnya sehari-hari sebagai abdi negara di Pemprov Sumut, serta dalam aktivitasya sehari-hari di tengah masyarakat, khususnya dalam upaya membangun Sumut yang lebih baik lagi.

Usai sidang, ucapan selamat pun datang dari berbagai kalangan, antara lain dari Dekan FISIP USU Dr Muryanto Amin MSi dan Prof Subhilhar MA PhD (Promotor). “Saya ucapkan selamat kepada Hendra Dermawan Siregar atas gelar Doktor yang berhasil diraih. Semoga apa yang didapatkan ini dapat dimanfaatkan dalam mendukung kelancaran tugas-tugas di birokrasi Pemprov Sumut,” ujar dekan.

Diketahui, Hendra Dermawan Siregar berhasil menyelesaikan S3 dalam waktu 3 tahun 6 bulan dengan IPK 3,97. Sebelumnya, pria kelahiran Medan 1976 ini, juga lulus Magister Studi Pembangunan Sekolah Pascasarjana USU tahun 2008, lulus Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor Jawa Barat tahun 2000, lulus SMA Negeri I Medan Tahun 1995, Lulus SMP Negeri I Medan Tahun 1992, dan lulus SD Swasta Bhayangkari Medan Tahun 1989.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)