Harumkan Sumut di MTQ Tingkat Nasional, Pjs Wali Kota Medan Sambut Kedatangan Kafilah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Harumkan Sumut di MTQ Tingkat Nasional, Pjs Wali Kota Medan Sambut Kedatangan Kafilah

Bicaranews.com|Medan - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat menyambut kedatangan Kafilah Provinsi Sumatera Utara yang telah selesai mengikuti acara pertandingan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 28 Tahun 2020 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat di Aula Madinatul Hujjaz UPT Asrama Haji Jalan AH Nasution, Senin (23/11) malam.

Didampingi Kabag Agama Setdako Medan Agus Maryono, Asmum mengucapkan selamat kepada Seluruh Qori dan Qoriah yang telah berhasil berjuang dan mendapat gelar juara pada acara MTQ ke 28 Tahun 2020 Tingkat Nasional di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. 

“Atas nama Pemko Medan saya sangat senang dan bangga atas Prestasi yang diraih para Kafilah Provinsi Sumatera Utara khususnya yang berasal dari Kota Medan yang telah bertanding mengharumkan nama Kota Medan pada acara MTQN ke 28 di Kota Padang Sumatera Barat. Tentunya Prestasi ini harus dipertahankan dan kualitas juga harus ditingkatkan agar dapat maju di tingkat yang lebih tinggi lagi nantinya,” ucapnya.

Dikatakan Asmum, perlu terus mendidik generasi muda Islam agar mau dan mampu membaca Al-Qur’an dengan benar serta memahami makna yang terkandung di dalamnya. Kegiatan MTQ di segala level tingkatan ini harus terus dilaksanakan demi memastikan generasi muda muslim Indonesia akan senantiasa dekat dengan Al-Qur’an.

“Kita harus disiplin mendidik diri kita dan keluarga kita dalam membaca dan memahami Al-Qur’an serta konsisten dalam upaya menerapkan isi kandungannya. Kita intensifkan lagi kegiatan membaca Al-Qur’an di lingkungan sosial kita, agar keberkahan dan ridho Allah SWT senantiasa menjadi milik kita bersama,” ungkapnya.

Maka dari itu, Asmum berharap, kafilah Sumatera Utara dapat mampu meningkatkan prestasi di MTQ selanjutnya, sehingga Insha Allah seluruh kafilah akan memperoleh keberkatan dunia dan akhirat kelak. “Saya harap para Qari dan Qariah ini dapat terus meningkatkan kemampuannya sehingga dapat terus meraih prestasi di MTQ – MTQ yang lainnya,” harapnya.(humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.