Hadiri Pisah Sambut Pangdam I/BB, Edy Rahmayadi: Terima Kasih Mayjen Irwansyah dan Selamat Bertugas Mayjen Hassanudin - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Hadiri Pisah Sambut Pangdam I/BB, Edy Rahmayadi: Terima Kasih Mayjen Irwansyah dan Selamat Bertugas Mayjen Hassanudin

Pisah Sambut Pangdam I/BB

Bicaranews. com|MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Pisah Sambut Pangdam I/Bukit Barisan dari Mayjen TNI Irwansyah kepada Mayjen TNI Hassanudin, Sabtu (28/11) malam, di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan.

Gubernur yang hadir didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Mayjen TNI Irwansyah atas pengabdian dan kerja sama yang terjalin baik selama ini.

“Segala pengabdian, prestasi dan kepedulian Bapak Mayjen TNI Irwansyah sangat bermakna dan merupakan salah satu pilar utama dalam menciptakan kondisi yang kondusif dalam hubungan pemerintah provinsi dengan jajaran TNI dan Polri serta masyarakat Sumatera Utara,” ucap Edy.

Ucapan selamat menjalani Purna Bhakti juga disampaikan Edy kepada Irwansyah. Namun demikian, hal ini bukan berarti semangat pengabdian ikut berakhir. Karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat dikandung badan.

“Seorang prajurit tidak akan pernah mengakhiri pengabdiannya, namun hanya mengisi untuk memberi kesempatan pada generasi berikutnya,” ujarnya.

Kepada Pangdam I/BB yang baru, Mayjen TNI Hassanudin, Edy mengatakan ucapan selamat bertugas kembali. Lantaran sebelumnya beliau selama satu tahun pada tahun 2018 pernah menjabat sebagai Kasdam I/BB. Menurut Edy, pengalaman Mayjen TNI Hassanudin yang pernah mengabdi di Sumut tentunya akan mampu meneruskan bahkan meningkatkan kinerja yang pernah dicapai Mayjen TNI Irwansyah.

“Mari kita mendoakan agar Pangdam yang baru diberikan kekuatan untuk menjalankan tugas yang tidak mudah di Sumatera Utara ini. Kedepannya, mari bersama-sama kita wujudkan Sumut yang Bermartabat. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah_Nya dalam membimbing kita menunaikan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan daerah yang kita cintai ini,” tutup Edy.

Sebelumnya, Mayjen TNI Irwansyah berpamitan dan mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan dan kerja sama seluruh pihak selama dirinya bekerja. Lima bulan telah dilewati bersama, Irwansyah meminta agar silaturahmi senantiasa terjalin selamanya di masa depan.

“Tiada gading yang tak retak, kami mohon maaf apabila selama bertugas ada yang kurang berkenan. Tidak ada yang abadi, ini saatnya kami berpamitan untuk melanjutkan pengabdian di bidang lain,” tutur Irwansyah.

Mayjen TNI Hassanudin menceritakan sejarah perjalanan karirnya hingga saat ini. Baginya,  mengemban amanah menjadi Pangdam I/BB merupakan suatu kehormatan. Ia mengaku siap untuk melanjutkan tugas pengabdian dan berharap kerjasama dan sinergi yang baik dari seluruh unsur forkopimda bisa terwujud selama dirinya bertugas.

Pisah sambut diawali dengan tarian sambutan selamat datang, makan malam bersama dan hiburan. Gubernur Edy turut menyumbangkan sebuah lagu dari Koes Plus berjudul 'Kembali'. Di akhir acara, Gubernur Edy kemudian menyematkan ulos kepada Mayjen TNI Hassanudin dan pemberian cenderamata kepada Mayjen TNI Irwansyah. Turut hadir unsur Forkopimda Sumut, Sumbar, Riau, Kepri atau yang mewakili, pejabat Kodam, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.(bn) 

Diberdayakan oleh Blogger.