Air Terjun Namo Moning Samperaja, Wisata Alam Menakjubkan di Humbahas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Air Terjun Namo Moning Samperaja, Wisata Alam Menakjubkan di Humbahas

Air Terjun Namo Moning

Bicaranews.com|Pakkat - Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memiliki banyak potensi wisata yang luar biasa indah. Tak hanya wisata pemandangan alam, wisata air terjun juga menakjubkan. Salah satunya Air Terjun Namo Moning yang berada di Dusun Samperaja, Desa Karya,Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahas.

Hamparan perbukitan hijau yang luas serta semak belukar nampak menambah kesan alami tempat wisata ini. Ditambah lagi dengan suhu udara yang begitu sejuk membuat pengunjungnya merasa nyaman dan betah berlama lama berada di air terjun Namo Moning ini.
Apalagi ketika matahari terasa panas menyengat pengunjung yang berenang dan basah basahan dibawah guyuran air terjun akan merasakan kesegaran. Rasa lelah dan letih setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh demi menjangkau lokasi air terjun Namo Moning ini akan hilang begitu saja setelah menikmati langsung suguhan panorama alam yang indah dan kesegaran air terjunnya. 

Air Terjun Namo Moning

Untuk masuk ke lokasi air terjun membutuhkan perjuangan. Jika anda berkendara dari Kota Kecamatan Pakkat, hanya butuh waktu sekitar 30 menit ke Dusun Samperaja. 
Begitu tiba di Dusun Samperaja anda bisa menitipkan kedaraan kepada warga Dusun tersebut dan dijamin aman. Dari Dusun itu anda harus menempuh perjalanan sekitar beberapa ratus meter menyusuri jalan terjal yang hanya dibatasi kayu sebagai penahan.
Seorang warga Dusun Samperaja bermarga Manalu mangatakan, Air Terjun Namo Moning ramai dikunjungi pengunjung pada hari libur, mulai dari kalangan muda sampai dengan kalangan orangtua. Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari wilayah sekitar Desa Karya, tapi juga dari Kota Pakkat dan Dolok Sanggul. 
"Saat ini, Air Terjun Namo Moning ramai dikunjungi pengunjung pada saat hari libur, mulai dari kalangan muda sampai dengan kalangan orangtua. Selain ingin menikmati indahnya air terjun, pengunjung juga bisa bersantai, bermain air serta berswafoto. Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari wilayah sekitar Desa Karya, tapi juga dari Kota Pakkat dan Dolok Sanggul," katanya.

Air Terjun Namo Moning

Ia juga berharap kepada pengunjung agar menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar Air Terjun dengan tidak membuang sampah sembarangan dan bahkan sampai merusak alamnya.
Pantauan di lokasi, Jumat (19/4), wisata tersebut memiliki dua curug, 1 masuk ke sela-sela bebatuan besar 1 lagi memiliki curug 2 tingkat. Jalan menuju objek wisata masih jalan terjal serta berlumpur dan licin. Pengunjung diharapkan agar menggunakan sepatu. Sedangkan fasilitas seperti warung makan, tempat sampah, toilet belum ada. Untuk itu, bagi anda yang berencana bermain berlama lama di Air Terjun Namo Moning harap membawa perbekalan sendiri agar tidak kelaparan.
Penasaran?  Yok datang kesini! (bn)

Diberdayakan oleh Blogger.