Donor Darah Dalam Rangka HUT Korps Brimob Polri Ke-75, Brimob Polda Sumut Berhasil Sumbang 91 Kantong Darah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Donor Darah Dalam Rangka HUT Korps Brimob Polri Ke-75, Brimob Polda Sumut Berhasil Sumbang 91 Kantong Darah

Bicaranews.com|Medan - Sebanyak 120 personil yang terdiri dari 90 personil Sat Brimob Polda Sumut, 15 personil Sabhara dan 15 Polwan Sabhara Polda Sumut mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke- 75 tahun 2020, Senin (9/11/2020).

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, SIK, SH menjelaskan kegiatan aksi donor darah tersebut sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan dari Sat Brimob Polda Sumut kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat Provinsi Sumatera Utara.
“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini juga merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan dari Sat Brimob Polda Sumut, dengan harapan hasil dari kegiatan donor darah yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang ada di Provinsi Sumatera Utara”, terang Kombes Abu Bakar.
Kombes Abu Bakar juga menjelaskan, kegiatan Donor Darah melibatkan 120 personil Brimob, Sabhara Polda Sumut bekerjasama dengan PMI Medan itu berhasil mendonorkan darahnya terkumpul sebanyak 91 kantong darah.
Ia berharap melalui kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke-75 ini bisa membantu prihal stok ketersediaan kantong darah di PMI Kota Medan.
Sementara, Penanggung Jawab PMI Kota Medan dr. Avina Hendarti mengucapkan terima kasih kepada pihak Satuan Brimob Polda Sumut yang telah menyelenggarakan kegiatan positif Donor Darah dan membantu pihak PMI Kota Medan.
"Kegiatan ini sangat mulia karena dengan mendonorkan darah, kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Darah yang telah didonorkan bisa diberikan pada orang yang membutuhkan pertolongan. Dengan rajin serta rutin mendonorkan darah dapat membuat seseorang menjadi sehat dan kita juga dapat mengetahui lebih dini apakah kita mempunyai penyakit atau tidak," tutupnya. (bn) 

Diberdayakan oleh Blogger.