Diduga Sengaja Ditelantarkan, Pria Lanjut Usia Ditemukan Warga Terbaring Tak Berdaya di Amplas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Diduga Sengaja Ditelantarkan, Pria Lanjut Usia Ditemukan Warga Terbaring Tak Berdaya di Amplas

Ditelantarkan

Bicaranews.com|Medan - Diduga sengaja ditelantarkan, seorang pria berusia lanjut ditemukan warga dalam kondisi tak berdaya dibelakang halte dipinggir parit tak jauh dari titi sungai Amplas tepatnya di depan pabrik getah Asahan Jalan Sisingamangaraja, Kec Medan Amplas, Minggu (15/12/2020) malam.

Sangkot, warga setempat mengaku melihat kondisi pria yang diperkirakan berusia 70 tahun dalam kondisi cacat pada tangan kanan dan kaki kiri terbaring lemas dan memprihatinkan. 

Menurut Sangkot, pria uzur tersebut sudah berhari-hari terbaring dilokasi tersebut tanpa makan dan minum. "Diperkirakan sudah 4 hari beliau disini," katanya.

Sangkot mengaku melihat seorang penarik becak motor (betor) pada 3 hari yang lalu persisnya Kamis (13/11/2020) menurunkan pria tua itu dan meletakkan begitu saja. "Saya tahunya setelah becak bermotor itu sudah jalan menuju Simpang Amplas. Pria yang membawa betor itulah yang menurunkannya seorang diri, tidak ada yang lain, saat itu mau saya kejar tapi gak bisa karna tidak ada kendaraan saya,"ucapnya.

Setelah penemuan itu, lanjutnya, para warga yang sudah mengetahui, tidak berani bertindak lantaran takut dikira ada kaitanya dengan Covid-19. "Jelasnya warga agak takut, apa lagi inikan musim virus corona,"ucapnya.

Untuk itu, ia berharap agar Pemko Medan atau jajarannya, dapat turun langsung kelokasi untuk melihat kondisi pria tersebut. "Kami warga di sini berharap ada yang mau menolongnya. Terutama Dinas Sosial. Sementara warga disini merasa tidak mampuh, dan kalaupun menolong hanya sekedar saja," terangnya.

Sedangkan pria malang itu saat ditanya wartawan tentang nama dan alamat tempat tinggalnya, ia hanya mengaku kalau namanya Hasan Basri.(t/sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.