Demo di Mapolda Sumut, Massa Tolak Kedatangan HRS di Medan

Demo di Mapolda Sumut, Massa Tolak Kedatangan HRS di Medan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Ratusan demonstran dari beberapa kelompok massa menolak tegas kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Kota Medan. Hal itu disampaikan massa saat melakukan aksi di depan Mapolda Sumatera Utara, Selasa (24/11/2020).

"Kami tidak menginginkannya, tolak kedatangan Rizieq Shihab di Kota Medan," teriak pendemo.

Seorang perwakilan massa, Hendrawan Siregar menyampaikan selain menolak kedatangan HRS, massa tergabung dari Badan Koordinasi Pemuda Muslim Sumatera Utara (Bakopam), Reformasi Masyarakat Nusantara (Forman), Barisan Minang Bersatu dan Aliansi Masyarakat Nahtdieen Anti Narkoba (Amaan Indonesia) juga menyampaikan menolak segala bentuk kegiatan yang menghalangi dan merongrong pemerintah dalam merealisasikan program-programnya.

Siregar mengatakan, massa menolak setiap gerakan intoleran yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

Massa mendukung sepenuhnya pemerintah RI, Polri dan TNI untuk melanjutkan program-program pemerintah, memberantas kelompok radikal dan intoleran yang dapat memecah belah bangsa. 

Kemudian, Hendrawan juga menyampaikan pihaknya siap menjadi garda terdepan pemerintah dan Bangsa RI, untuk menghadang kelompok intoleran, ujaran kebencian, dan tindakan yang dapat membahayakan, kondusifitas, dan ketidakstabilan ketahanan nasional.

"Kami meminta kepada pemerintah TNI dan Polri untuk tidak memberikan izin aksi keramaian kepada kelompok intoleran dan radikal khususnya di Sumut," pinta para pendemo. 

Sementara itu, menanggapi aksi massa, perwakilan Bid Humas Polda Sumut, Kompol RE Samosir mengatakan kalau aspirasi para pendemo nantinya akan disampaikan kepada pimpinan Polda yakni Kapolda Sumut. Ia juga mengimbau agar para massa supaya jangan bertindak anarkis. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)