Berjuang Melawan Penyerobot, Kelompok Tani Ikhlas Mandiri Dirikan Posko di Lahan 22,7 H - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Berjuang Melawan Penyerobot, Kelompok Tani Ikhlas Mandiri Dirikan Posko di Lahan 22,7 H

Kelompok Tanj Ikhlas Mandiri

Bicaranews.com|Medan - Kelompok Tani Ikhlas Mandiri terus berjuang mempertahankan lahan seluas 22,7 H dengan mendirikan posko perjuangan di Jalan Amal Desa Sidodadi Dusun I Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang, Minggu (1/11/2020) siang.

Keterangan dari Humas Kelompok Tani Ikhlas Mandiri Sugianto Marpaung kepada wartawan mengatakan, Kelompk Tani Ikhlas Mandiri telah mengusahai lahan 22,7 hektar di Dusun I, Desa Sidodai tersebut sejak tahun 2003 lalu dan saat ini ingin di serobot oleh oknum yang mengaku aparat.

"Kami sengaja mendirikan posko perjuangan disini untuk menjaga penyerobotan lahan yang dilakukan oleh oknum - oknum mengaku aparat yang bertindak sesuka hati menguasai lahan disini, sementara para pengurus dan anggota kelompok tani sudah banyak yang berhasil bercocok tanam dan ada juga yang mendirikan rumah untuk bermukim dilahan tersebut," tegas Marpaung.

Marpaung juga mengatakan, kalau lahan yang mereka kuasai sudah memiliki izin dari pemerintah desa lengkap dengan surat yang masing - masing dimiliki oleh anggota kelompok tani.

"Jadi kalau ada oknum yang mengaku aparat tersebut melakukan tindakan penyerobotan lahan yang kami usahai ini, apa dasarnya. Kami siap bertemu dengan oknum yang mengaku aparat tersebut untuk membahas hal ini," katanya. (sumber:Sioge)

Diberdayakan oleh Blogger.