Banjir Bandang Terjang Wisata Landak River Bahorok, Penginapan dan Jembatan Salang Pangeran Rusak - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Banjir Bandang Terjang Wisata Landak River Bahorok, Penginapan dan Jembatan Salang Pangeran Rusak

Wisata Sungai Landak

bicaranews.com|Langkat - Akibat banjir bandang yang melanda kawasan wisata Sungai Landak (Landak River) di Desa Samperaya  Kecamatan Bahorok, Langkat, Rabu (18/11/2020) dinihari. Sejumlah penginapan, restaurant dan pondok wisata rata disapu banjir berlumpur disertai kayu gelondongan dan jembatan  Salang Pangeran di Desa Timbanglawan putus. 

Kepada wartawan, Kepala Desa Samperaya Bahagia Ginting mengatakan akibat banjir bandang terjadi sekitar Selasa malam hingga Rabu dinihari itu merusak sejumlah lokasi wisata di pinggiran sungai.

“Jumlahnya puluhan dan sampai saat melalui  Kepala Dusun kita sedang mendata berapa bangunan  yang rusak dilapangan," sebut Kades Samperaya yang mengaku sedang turun dilokasi.

Ia juga menyampaikan, tidak ada korban jiwa namun lokasi wisata seperti batu kapal Guest House, restaurant dan pondok wisata lainnya rusak terbawa banjir bandang. 

Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu Hutagaol dikonfrmasi wartawan membenarkan adanya bencana alam banjir bandang dan sesuai data belum ada ditemukan  korban jiwa. Sedangkan kerugian sementara jembatan Salang Pangeran putus dan sejumlah bangunan di area wisata Landak River rusak.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.