Apel Kesiapan, Gubernur Apresiasi Kapolda Sumut Sigap Antisipasi Bencana Alam - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Apel Kesiapan, Gubernur Apresiasi Kapolda Sumut Sigap Antisipasi Bencana Alam

Bicaranews.com|Medan - Gubernur Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si melaksanakan Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam di Wilayah Sumut di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (9/11/2020) 

Turut hadir dalam apel tersebut yakni  Ketua DPRD Provsu, Bpk. Baskami Ginting, Kasdam I/BB, Brigjen TNI. Didied Pramudito, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. DR. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Wakajati Provsu, Bpk. Jacob Hendrik Pattipeilohy, S.H., MH, Forkopimda Provinsi Sumut, Kepala Basarnas Provsu, PJU Polda Sumut.

Amanat Pimpinan Apel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sumut yang telah memprakarsai kegiatan apel kesiap siagaan ini dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi bencana alam ditengah musim penghujan yang saat ini terjadi di Sumut.

“Apel ini adalah wujud tanggung jawab dan solidaritas antar institusi untuk mengantisipasi bencana alam diwilayah Sumut,” ucap Gubernur Sumut 

Pimpinan apel juga menyampaikan Ada tiga kata kunci pegangan kita untuk mengantisipasi bencana alam ini, yang pertama harus siaga, kedua tanggap, dan ketiga adalah galang. 

Pada kesempatan ini Gubsu mengingatkan kepada kita semua agar dapat bekerja lebih maksimal dalam menghadapi musim penghujan pada semester kedua tahun 2020 dan awal tahun 2021. 

“Oleh sebab itu kami meminta agar apabila bencana terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Utara harapannya tidak ada korban dan dipastikan semuanya Selamat, karena kita akan bekerja bersama-sama mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," ungkapnya. 

Tentunya semua unsur-unsur dari Kepolisian unsur TNI unsur provinsi harus Solid dan bahu-membahu serta saling support dalam memastikan perlindungan di Provinsi Sumatera Utara berlangsung dengan baik. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, dan kendaraan serta peralatan dari personil gabungan yg terlibat.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.