Alat Berat Turun, Jalan Sibolga-Tarutung di Batu Lobang Lancar

Alat Berat Turun, Jalan Sibolga-Tarutung di Batu Lobang Lancar

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Sibolga - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menurunkan alat berat ke lokasi longsor di sekitar Batu Lobang di Km 8, Jalan Sibolga-Tarutung, di Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Tapteng, Sumatra Utara.

Tiba di lokasi, alat berat tersebut langsung bekerja membersihkan dan mengevakuasi material longsor. Hasilnya, jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan, sekira pukul 10.40 WIB, Selasa (3/11/2020).

Sebelumnya, Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto dalam keterangan resmi disampaikan Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat membenarkan peristiwa longsor tersebut.

Setelah menerima informasi, Kapolres langsung memerintahkan Kasat Lantas agar mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Rampa-Poriaha.

Peristiwa longsor terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan arus lalu lintas Sibolga-Tarutung melalui Batu Lobang sempat mengalami lumpuh total.

Diduga kuat, peristiwa longsor diakibatkan hujan deras semalaman yang mengguyur daerah itu. Material longsoran berupa lumpur bercampur bebatuan dan kayu menimbun badan jalan, sehingga akses lalu lintas putus total.(Tap|bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)