Viral Gelar Pesta Nikah Saat Pandemi, Kasat Intel Polres Sergai Dicopot

Viral Gelar Pesta Nikah Saat Pandemi, Kasat Intel Polres Sergai Dicopot

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - AKP Bobi Vaski Pranata dicopot dari jabatannya sebagai Kasat Intel Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara lantaran menggelar resepsi pernikahan di salah satu gedung di Kabupaten Labuhan Batu saat pandemi Covid-19.

"Saat ini sudah diberikan sanksi sementara terhadap personel tersebut. Sanksi itu berupa membebaskan tugaskannya dari jabatannya sebagai Kasat Intel," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Minggu (4/9/2020).

Tatan menjelaskan Bidang Propam Polda Sumut masih memeriksa Bobi Basmi. Oknum Polri jebolan Akpol itu dinilai melanggar maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Adziz tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19.

"Awalnya beredar video resepsi pernikahan saat pandemi, kemudian kita mengecek kebenaran dan ternyata benar kalau yang menggelar pesta pernikahan itu anggota Polri," jelasnya. 

Menurut Tatan, setelah Bobi dicopot dari jabatannya, Bobi juga akan menjalani sidang disiplin. Saat ini kasus tersebut masih didalami oleh Propam Polda Sumut. "Nantinya anggota tersebut akan menjalani sidang disiplin," paparnya.

Video pesta pernikahan AKP Bobi Vaski Pranata sempat beredar di media sosial. Resepsi pernikahan digelar salah satu gedung di Kota Rantau Parapat, Labuhanbatu pada Sabtu (26/9/2020).

Dalam video, pesta pernikahan mewah tersebut dihadiri banyak orang. Resepsi tersebut mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Para tamu undangan hingga pengantin sendiri tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Akhirnya video itu viral di media sosial.(cnni) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)