Terungkap, Oknum ASN Yang Tewas Dalam Kubangan Sapi Desa Bandar Setia Ternyata Dibunuh. - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Terungkap, Oknum ASN Yang Tewas Dalam Kubangan Sapi Desa Bandar Setia Ternyata Dibunuh.

 

Bicaranews.com|Medan - Kasus kematian Taufik Hidayat (39) oknum Aparatur Sipil  Negara (ASN) yang bertugas di Kejari Labuhanbatu yang mayatnya ditemukan dalam parit kubangan sapi Jalan Terusan Gang M.Yusuf Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan pada 22 September 2020 malam lalu, akhirnya terungkap.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Polsek Percut Sei Tuan, ternyata korban bukan bunuh diri atau lompat ke parit seperti yang dirilis sebelumya oleh polisi, tetapi kematian korban karena dianiaya oleh beberapa orang yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Dalam kasus ini Polisi telah menetapkan seorang tersangka.

Penyelidikan polisi dilakukan atas pengaduan keluarga korban ke Polsek Percut Sei Tuan, yang merasa curiga atas kondisi mayat korban saat ditemukan. 

Dari hasil pra rekonstruksi yang dilakukan Polsek Percut Sei Tuan dipimpin langsung Kapolsek AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK, Kamis (1/10/2020) adegan per adegan terbukti adanya pemukulan yang dilakukan beberapa orang terhadap korban.

”Sebelumnya kita sudah melakukan penyelidikan dugaan hilangnya nyawa seseorang dan sudah kita tingkatkan ke tahap penyidikan. Dugaan adanya tidak pidana kekerasan mulai mendapat titik terang dari pra rekonstruksi saat ini yang mana kita sudah menetapkan satu orang tersangka yang sudah diamankan di Mako Polsek Percut Sei Tuan, ” terangnya.

Kapolsek juga meminta kepada tersangka lain untuk menyerahkan diri sebelum kita melakukan tindakan tegas dan terukur.

”Kita sudah mengantongi nama – nama tersangka lain, saya tegaskan agar secepatnya menyerahkan diri karena kita akan melakukan tindakan tegas," ucap AKP Ricky.

Dalam pra rekonstruksi yang dilakukan Kepala Dusun II Desa Bandar Setia, Ridho sebagai saksi membuktikan adanya pemukulan yang dilakukan beberapa orang warga masyarakat terhadap korban, sebelum kematian korban.

Pra Rekonstruksi sempat molor karena menunggu Kepala Desa Bandar Setia Sugiato yang tidak kunjung datang.

Dirman (54) salah seorang keluarga korban, mengucapkan terimakasih kepapa Polsek Percut Sei Tuan yang telah mengungkap kematian korban. 

Ia juga berterima kasih kepada Pokja Wartawan Percut Sei Tuan (PWP) atas atensinya yang dari awal selalu intens melakukan investigasi menggali informasi terkait kematian korban. (sg/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.