Terima Audensi FPDHH, Plt Bupati Humbahas Berjanji akan Tindak Tegas ASN, Kepala Desa Tidak Netral di Pilkada - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Terima Audensi FPDHH, Plt Bupati Humbahas Berjanji akan Tindak Tegas ASN, Kepala Desa Tidak Netral di Pilkada

Bicaranews|Humbahas - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora berjanji akan memberi sanksi tegas apabila ada ASN, Kepala Desa yang bekerja di lingkungan Pemkab Humbahas tidak netral. Sebab, sebelumnya sudah diingatkan untuk netral pada Pilkada Humbahas. Apabila ada ketahuan memihak atau mendukung calon yang ada, maka akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati saat menerima audiensi Pengurus Forum Peduli Demokrasi Humbang Hasundutan (FPDHH) di ruang kerjanya, Jumat (2/10).

"Kalau ada ASN, katakan ada yang tidak netral atau terlibat politik praktis, ya laporkan. Saya habisi," kata Saut sembari menyampaikan sangat menyambut baik kedatangan rombongan putra-putri terbaik Humbahas itu.

Ketika disinggung mengenai informasi adanya intimidasi kepada masyarakat penerima Bansos, oleh para kepala desa maupun pejabat terkait untuk memihak kepada calon tunggal atau bupati petahana, dengan tegas Wakil Bupati Humbahas defenitif ini mengatakan, dirinya akan memberikan sanksi tegas kepada oknum ASN dimaksud.

"Apabila ada dinas terkait atau pejabat baik itu, kepala dinas, camat dan maupun kepala sekolah yang terlibat politik praktis, akan saya panggil dan diberi sanksi. Namun mengenai konstituen (masyarakat) tidak urusan saya. Tapi kalau ASN itu adalah gawean saya. Kalau nanti ada kalian lihat yang menyimpang, saya tindak. Laporkan dengan data yang akurat," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk memastikan seluruh jajarannya benar-benar netral di pesta demokrasi lima tahunan ini, dia akan rutin turun ke tiap kecamatan yang ada di daerah itu.

"Mulai minggu depan kita akan melakukan kunjungan kerja ke tiap kecamatan. Kita akan pastikan. Seluruh ASN harus benar-benar netral. Tidak boleh memihak kepada calon yang ada," pungkasnya.

Sebelumnya, Kedatangan rombongan para anak rantau Humbahas atau FPDHH itu bertujuan untuk silahturahmi sekaligus untuk memperkenalkan organisasi itu kepada Pemkab Humbahas. Selain itu untuk menyampaikan sejumlah aspirasi terkait dinamika perpolitikan menjelang Pilkada Humbahas 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pembina FPDHH Yanto Sihotang dan Ketua Dewan Penasehat Janwar Lumban Gaol pada pertemuan itu meminta Plt. Bupati Humbahas untuk benar-benar mengawasi seluruh ASN yang ada di Humbahas, agar netral dan tidak memihak kepada calon tunggal.

Selain itu, mereka juga meminta agar dinas dan pejabat terkait, baik itu kepala dinas, camat dan kepala desa maupun pejabat lainnya untuk tidak ikut berpolitik praktis dan mengintimidasi masyarakat penerima Bansos, bedah rumah, kelompok tani maupun penerima bantuan lainnya untuk mendukung calon tunggal.

"Kita sangat berharap agar seluruh ASN yang ada di Humbang Hasundutan benar-benar netral di Pilkada Humbang Hasundutan," ucap mereka secara bergantian.

Selain Yanto Sihotang dan Janwar Lumban Gaol, juga turut dalam rombongan, Sekretaris FPDHH Hendry Lumban Gaol, Bendahara Hotasi Simamora, Ketua I Herbinto Manullang SH, Ketua II Ir Sadar Sinaga, Tim Hukum Exsaudi Simanullang, Anggota Dewan Pembina Cpt. Manahan Sihotang, Parulian Simamora, Mangupar Manullang, BP Purba, Sudianto Munthe dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lainnya.(sumber:sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.