Ratusan Massa Berencana Buat Kericuhan Demo di DPRD Sumut Diamankan, Ada Berperan Bawa Batu Pakai Ambulance

Ratusan Massa Berencana Buat Kericuhan Demo di DPRD Sumut Diamankan, Ada Berperan Bawa Batu Pakai Ambulance

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Ratusan massa pendemo  yang menolak UU (Undang-undang) Omnibus Law Cipta Kerja yang berencana membuat kericuhan di gedung DPRD Sumut kembali diamankan Tim Polrestabes Medan dari berbagai lokasi,Jumat (9/10/2020).

Menurut informasi yang diperoleh wartawan, dari aksi swepeng yang dilakukan Tim Polrestabes Medan di sejumlah titik di Kota Medan, ratusan pendemo  yang ditangkap, sebagian ada massa yang melakukan aksi  anarkis pada, Kamis (8/10/2020) di gedung dewan.

Sebagian besar lagi massa yang  berencana melakukan demo rusuh, karena ada yang kedapatan  membawa senjata tajam, ada juga  kelompok genk motor, anak-anak remaja yang disebut "pecahan botol" serta ada yang terkontaminasi narkoba, setelah tim Dokpol Bid Dokkes melakukan test urine.

Ada juga 5 orang berperan untuk membawa batu dengan menggunakan Ambulance dari salah satu klinik di Jalan Marelan I Pasar IV Barat Medan Marelan.

Kebanyakan pelaku pendemo yang ditangkap tidak tau apa yang mereka  tuntut, sehingga sebagian besar hanya tau berteriak dan mengucapkan kata-kata kotor terhadap aparat kepolisian.

Ketika hal ini dikonfirmasi wartawan kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko terkait jumlah pelaku yang diamankan, pihaknya mengaku  sedang melakukan pemeriksaan secara intensif.(t/sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)