Program TMMD ke-109, Akses Jalan Penghubung Desa Sihastoruan - Desa Marpadan, Tarabintang Kini Bisa Digunakan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Program TMMD ke-109, Akses Jalan Penghubung Desa Sihastoruan - Desa Marpadan, Tarabintang Kini Bisa Digunakan

jalan penghubung Desa Sihastoruan - Desa Marpadan Kecamatan Tarabintang
Bicaranews.com|Humbahas - Akses jalan penghubung dua desa yakni Desa Sihastoruan dengan Desa Marpadan Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang selama ini hanya jalan  setapak kini sudah terbuka dengan lebar 6 meter dengan panjang 5.000 meter berkat program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 Kodim 0210/TU.

Terkoneksinya kedua desa dengan terbangunnya jalan penghubung  sudah dapat digunakan  warga setempat. Menandai tuntasnya pekerjaan, kini telah  berdiri tugu bertuliskan “TMMD ke – 109 TA. 2020 Kodim 0210/TU” yang berada persis di titik nol jalan desa itu.

Seorang warga bermarga Tinambunan mengakui terbantu secara ekonomi dengan terbukanya jalan tembus penghubung antar desa. "Sebelumnya kami harus menempuh jalan lingkar yang  jauh untuk mengangkut hasil pertanian maupun hasil kebun ke pasar di kecamatan Tarabintang ,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Selain mempersingkat waktu tempuh,  Tinambunan juga mengaku pembukaan jalan tersebut mempermudah warga menuju ladangnya masing-masing dengan menggunakan sepeda motor maupun roda empat.

"Kita sudah bisa gunakan sepeda motor melintasi jalan yang telah terbuka tersebut,” tukasnya.

Plt  Kepala Desa Sihastoruan,  Jatuha Meha berterimakasih dan  bangga dengan program TMMD yang dilaksanakan personil Kodim 0210/TU. “Kami sangat bangga dengan dibukanya jalan penghubung oleh Satgas Kodim 0210/TU dan terharu sebab semua personil akan pulang menuju markasnya di Tarutung,” ungkap.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.