Peringati Hari Jadi ke-73, Pemkab Dairi Launching Fasilitas Layanan Masyarakat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peringati Hari Jadi ke-73, Pemkab Dairi Launching Fasilitas Layanan Masyarakat

Bicaranews.com|Sidikalang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi memperingati hari jadi ke-73 tahun dengan melaunching sejumlah fasilitas pelayanan masyarakat.

Fasilitas pelayanan masyarakat yaitu ruangan pelayanan hemodialisa/ cuci darah di RSU Sidikalang, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di beberapa rumah ibadah dan di Pusat Pasar Sidikalang, Web Pasar di Pasar Sidikalang, aplikasi pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil serta Website disperpusip.go.id.

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Kamis (1/10) di Balai Budaya saat resepsi peringatan hari jadi ke-73 tahun Kabupaten Dairi mengatakan, peringatan hari jadi adalah momentum mengevaluasi dan merumuskan hal- hal yang akan dilakukan ke depan.

Sejumlah fasilitas baru untuk memudahkan pelayanan masyarakat, baik layanan kesehatan, transaksi keuangan, pelayanan kependudukan dan lainnya.

Eddy KA Berutu menambahkan, berbagai saran dan masukan yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Dairi, sedapat mungkin diupayakan untuk segera diperbaiki, dibenahi sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui program kerja dan kegiatan yang ada di OPD, dengan tetap mempertimbangkan waktu serta kemampuan anggaran.

Beberapa hal yang telah dan akan dilakukan sebagai upaya perbaikan, kemajuan dalam penyelenggaran pemerintahan di sektor pertanian, pariwisata, kesehatan dan pelayanan masyarakat, diantaranya penerapan smart farming, publik safety center 119, bus sekolah gratis, penerapan transaksi non tunai dan lainnya.

Selain itu, Pemkab Dairi dalam kurun waktu satu tahun, juga telah menerima sejumlah penghargaan dari pemerintah atasan di antaranya, penghargaan Apresiasi Anugerah Parahita Ekapraya dari Gubernur Sumatera Utara, terbaik kedua atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, penghargaan Tingkat Pratama Kabupaten Layak Anak tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dan lainnya.

Semua itu diperoleh karena dukungan dan partisipasi seluruh pihak. "Dengan dukungan setiap stake holder, semua program pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Resepsi peringatan hari jadi, turut dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), para mantan bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD Dairi/ wahli waris, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan bank yang ada di Dairi.

Pada kesempatan itu, Pemkab Dairi memberikan cendera mata kepada para mantan bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD Dairi/ wahli waris.

sumber:sib

Diberdayakan oleh Blogger.