Pemkot Medan Apresiasi Gerakan Belawan Bebas Sampah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemkot Medan Apresiasi Gerakan Belawan Bebas Sampah

Bicaranews.com|Medan - Pemkot Medan mengapresiasi Gerakan Belawan Bebas Sampah yang digagas Yonmarhanlan I Belawan dengan harapan dapat mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Belawan.

Asisten Umum Pemkot Medan, Renward Parapat di Medna, Sabtu (3/10), mengatakan Gerakan Belawan Bebas Sampah sangat bagus dan positif karena terdapat nilai kebersamaan dan bergotong–royong dalam memerangi sampah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua warga paham untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sampah harus dibuang pada tempatnya sehingga tidak mencemari lingkungan.

"Tentunya gerakan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, Pemkot Medan dan Jajaran TNI Polri mengajak warga untuk jaga kelestarian lingkungan masing-masing," katanya.

Selain itu Renward juga menjelaskan aksi bersih pantai dan pinggir laut juga menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjaga kebersihan dan mencegah pencemaran yang lebih luas.

"Hal itu sangat diperlukan karena tidak mungkin mengandalkan petugas dan aparat pemerintahan yang sangat minim. Semoga apa yang kita laksanakan bersama ini bisa membawa manfaat untuk kebaikan bersama," katanya.

Sebelumnya Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal 1 Belawan Letkol Marinir Farick MTr Opsla, menjelaskan bahwa Gerakan Belawan Bebas sampah itu merupakan kegiatan Yonmarhanlan I Belawan bersama Komunitas Anak Belawan Bersatu (ABB) dalam rangka Menyemarakan HUT TNI ke-75.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan guna mendukung program Pemerintah Pusat terhadap percepatan perkembangan dan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pusat obyek wisata Mangrove dan Wisata Bahari di Kecamatan Medan Belawan.

"Artinya gerakan bebas sampah ini kita gelorakan untuk mengajak masyarakat tetap dan terus membersihkan lingkungan dari sampah berbagai jenis, baik di pesisir pantai maupun di wilayah daratan, karena Belawan ini telah mewakili kepentingan Indonesia untuk dunia," katanya.(antara) 

Diberdayakan oleh Blogger.