Pemko Tebingtinggi Terima Truk Tinja IPLT dari Kementrian PUPR

Pemko Tebingtinggi Terima Truk Tinja IPLT dari Kementrian PUPR

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Tebingtinggi  - Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi terima satu unit truk tinja Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) bersumber dari APBN Kementrian PUPR Dirjen Cipta Karya, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumut di Balai Kota Tebingtinggi, Selasa (6/10/2020).

Truk tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Prasarana Pemukiman wilayah Sumut Syafrial Tamsiar kepada Wali Kota Tebingtinggi Ir H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM dan diteruskan kepada Kepala Dinas PU Tebing Tinggi Hj.Nurmiah Harahap.

Pada kesempatan itu,  Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Kementrian PUPR Dirjen Cipta Karya yang telah mengadakan satu unit truk tinja untuk Kota Tebing Tinggi. 

"Truk tinja ini pasti sangat bermanfaat untuk Pemko dan masyarakat Tebingtinggi, karena Pemko melalui Dinas Lingkungan Hidup sudah membuat Perda tentang penertiban septitank" Ujar Walikota. 

"Tebing Tinggi sebagai Kota peraih Adipura tidak hanya mengatur tentang sampah, tetapi juga septitank kedap yang dilakukan dibeberapa kelurahan, dan ini kelak memerlukan truk tinja," tambah Wali Kota. 

Wali Kota juga berharap kepada Dinas PU Tebingtinggi dapat memelihara dan merawat truk tinja ini sebaik-baiknya gunakan sepenuhnya untuk masyarakat.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)