Karang Taruna Sibolga Gelar Pentas Seni Sikambang, Kegiatan Kearifan Lokal Kemensos RI,Aspirasi Dra. Delmeria

Karang Taruna Sibolga Gelar Pentas Seni Sikambang, Kegiatan Kearifan Lokal Kemensos RI,Aspirasi Dra. Delmeria

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Sibolga – Karang Taruna Kota Sibolga menggelar Pentas Seni Sikambang, yang merupakan kegiatan Kearifan Lokal Kemensos RI, Minggu (18/10/20) malam di Boga Coffee Resto Pantai Ujung Sibolga.

“Kegiatan ini merupakan aspirasi dari Ibunda Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, selaku Anggota DPR RI Komisi VIII asal Dapil Sibolga. Jika tidak ada Ibunda Delmeria di DPR-RI, bukan melangkahi kuasa Tuhan, tidak mungkin Karang Taruna Kota Sibolga mendapatkan ini”, ungkap Ketua Karang Taruna Kota Sibolga Denni Aprilsyah Lubis, ST, MKom.
Denni menambahkan, bahwa seluruh alat musik Sikambang, pakaian, hingga aksesoris pemain musik sikambang dan penari yang berjumlah 15 orang yang tampil, bahkan biaya acara, seluruhnya adalah bantuan Kemensos RI, hasil dari aspirasi Dra. Delmeria.
Tidak sampai disitu, dalam waktu dekat akan dimulai pembangunan Gedung Keserasian Sosial Karang Taruna Kota Sibolga, di objek wisata Bukit Pancuran Gerobak bantuan dari Kemensos RI, yang juga merupakan aspirasi Dra. Delmeria.
“Ini bukti nyata Ibunda Delmeria memperhatikan dan berbuat bagi generasi muda di Dapilnya, jangankan bersaksi dihadapan masyarakat, dihadapan Tuhan pun kami siap bersaksi bahwa ini adalah benar, karena kami sendiri yang mengalaminya,” tegas Denni.
Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM yang hadir dan terlihat sangat menikmati sajian pagelaran sikambang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bagi Karang Taruna Kota Sibolga.
“Biasanya kita melihat pemain-pemain Sikambang ini adalah orang tua semua. Saat ini kita lihat anak-anak muda kita usia belasan tahun binaan Karang Taruna, memainkan alat-alat musik Sikambang dengan mahir. Regenerasi kearifan lokal kita telah dilaksanakan Karang Taruna. Kami minta OPD terkait Dinas Pendidikan dan Parpora menindaklanjuti yang telah dilakukan Karang Taruna ini, agar muncul lagi bibit-bibir baru,” ujar Wali Kota.
Hadir dalam kegiatan ini, Tenaga Ahli Dra. Delmeria di DPR RI Sufriansyah Pasaribu, S.Pd, M.Pd, sekaligus menyerahkan plakat bantuan Kemensos RI Aspirasi Dra. Delmeria kepada Ketua Karang Taruna.
Selain itu, hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Bustanul Arifin, ST, MM, Kepala BKD Amarullah Gultom, SE, MM, Kepala Dinas PPKB Haslan Efendi, S.Sos, MUI Kota Sibolga, para Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan, serta ratusan pengunjung yang menyaksikan pentas seni itu.  (humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)