Kambing Bertanduk Empat Berhasil Kembangbiakkan di Kisaran - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kambing Bertanduk Empat Berhasil Kembangbiakkan di Kisaran

Bicaranews.com|Kisaran - Kambing bertanduk dua mungkin sudah biasa kita dapati. Namun, di Kisaran seorang peternak bernama Saman alias Abeng (45) warga Jalan Cut Nyak Dien kota Kisaran sudah berhasil mengembangbiakkan kambing bertanduk empat. 

Abeng mengatakan kambingnya itu diambilnya dari Jawa beberapa tahun lalu merupakan jenis biri-biri garut, saat ini sudah mempunyai tiga ekor anak kambing yang juga bertanduk empat.

"Menurut saya ini jenis baru serta masih langka. Akan coba saya kembangbiakan dulu. Saat ini sudah ada hasil tiga ekor," katanya saat berbincang dengan wartawan di rumahnya, Senin (12/10).

Ia juga menyebutkan, bahwa terkait metode pengembangbiakannya tergolong sama dengan kambing pada umumnya.  "Sudah hampir 10 tahun beternak dan jual beli kambing. Saat ini, fokus dalam mengembangbiakkan kambing bertanduk empat ini karena metodenya sama dengan yang biasa," ungkapnya. 

"Saya juga tidak menolak jika ada pembeli yang berminat membeli kambing itu. Memang rencananya akan dibiakkan dan dijual. Karena harga kambing bertanduk empat ini lumayan sedikit mahal. Ditambah juga proses ternaknya tergolong umum atau masih tradisional," sambungnya. (t/sib)

Diberdayakan oleh Blogger.