K-SPSI Medan Nyatakan Suara Buruh untuk Akhyar-Salman - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

K-SPSI Medan Nyatakan Suara Buruh untuk Akhyar-Salman

Bicaranews|Medan - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kota Medan menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 1, Akhyar-Salman.

Dukungan itu langsung disampaikan Ketua Konfedarasi SPSI Kota Medan, Jahotman Sitanggang didampingi Sekretaris KSPSI Medan Supranoto kepada Akhyar Nasution di Café Srikandi Jalan Marelan Raya, Medan Marelan, Minggu (18/10).

Jahotman Sitanggang yang biasa disapa Opung ini menyatakan dukungan melalui rapat dan bertanya langsung kepada kelompok-kelompok buruh yang tergabung dalam Konfederasi SPSI.

Baik itu dari kelompok buruh Rokok Tembakau, Makanan dan Minuman (RTMM), Logam Elektronik dan Mesin (LEM), Kimian Energi dan Pertambangan (KEP) serta Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI).

“Jadi ini bukan suara pribadi ketua-ketua, tapi kami ambil dari suara kawan-kawan buruh di K-SPSI. Makanya kami sampaikan dukungan hari ini kepada Pak Akhyar dan Pak Salman. Semoga dukungan ini menambah penyemangat bapak dalam memenangkan kontestasi Pemilihan Walikota Medan pada 9 Desember 2020,” katanya.

 Dia menambahkan, dukungan ini tidak ada kaitannya dengan omnibuslaw ataupun undang-undang Cipta kerja, tapi ini murni suara dari grass root untuk sikap politik kami dari para kelompok buruh. 

Jadi inilah yang mendasari kuat, sehingga kami harus langsung sampaikan dukungan kepada Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi.

Menjawab dukungan Konfedrasi SPSI Kota Medan, Akhyar menyampaikan dukungan yang diterima merupakan penyemangat dirinya dan mampu meringankan beban-beban berat yang sedang dirasakan sebagai Calon Walikota Medan.

“Semoga dukungan ini memperkuat posisi kami memenangkan Pilwakot Medan pada 9 Dsember 2020,” katanya.

Akhyar berharap Konfederasi SPSI Kota Medan agar mengingatkan kepada kawan-kawan dari kelompok buruh agar datang ke TPS-TPS tempatnya memilih pada 9 Desember 2020. Dengan datang dan mencoblos nomor 1, itulah bantuan yang sangat bernilai untuk mewujudkan Medan Berkarakter, Medan Berkawan, Medan Maju, Medan Sejahtera  dan Medan Cantik.(humas/rel)

Diberdayakan oleh Blogger.