Hari Kedua Ops Zebra Toba, Satlantas Tilang dan Tegur 279 Pengendara

Hari Kedua Ops Zebra Toba, Satlantas Tilang dan Tegur 279 Pengendara

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Hari kedua dilaksanakannya Operasi Zebra Toba 2020, Satlantas Polrestabes Medan melakukan penilangan dan memberikan teguran terhadap 279 pengendara mobil dan sepedamotor, Selasa (27/10/2020).

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan menjelaskan bahwa tindakan berupa penilangan itu terdiri dari 58 tilang terhadap pengendara sepedamotor dan 6 mobil.

"Jadi penilangan terhadap kenderaan sepedamotor dan mobil mencapai 64 tilang. Sementara terhadap 215 pengendara mobil dan sepedamotor yang melakukan pelanggaran mendapat teguran," jelasnya.

Penindakan hari ini (selasa-red) lebih berkurang dibanding di hari pertama Operasi Zebra Toba. Dimana pada hari pertama total penilangan dan teguran terhadap pengendara mencapai  301.

"Di hari kedua Operasi Zebra Toba ini kita melakukan penilangan dan teguran terhadap 279 pengendara. Hanya berkurang 22 tindakan hari ini dibanding hari pertama operasi," tutupnya sembari mengimbau masyarakat agar mematuhi dan melengkapi surat kendaraannya saat di jalan raya. Sebelumnya, hari ini, Senin (26/10/2020) Sat Lantas Polrestabes Medan menggelar Ops Zebra Toba 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (25/10/2020) sore mengatakan mulai Senin hingga 14 hari kedepan akan digelar Ops Zebra Toba 2020 seluruh jajaran Lantas Polsek dan Sat Lantas Polrestabes Medan. 

"Sasaran dan target prioritas Ops Zebra Toba yakni pengendara yang tidak dapat memperlihatkan SIM, STNK dan melawan arus lalulintas," ujarnya.

Lanjut Kasat Lantas, juga pengendara sepedamotor yang tidak menggunakan helm SNI.  Mengemudikan mobil tidak menggunakan sabuk pengaman 

"Jangan menggunakan HP saat mengemudi, dan berkendara tidak boleh di bawah umur. Tidak boleh berkendara sepedamotor berboncengan lebih dari 2 orang," sebutnya.

Kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan sambungnya, juga menjadi sasaran. Serta kendaraan yang tidak dilengkapi perlengkapan standar. Berkendara di bawah umur serta kendaraan bermotor yang memasang sirine atau rotator.

"Untuk itu diimbau kepada para pengendara agar mematuhi peraturan lalulintas di jalan, serta melengkapi semua surat kendaraan dan kendaraannya. Ops Zebra ini juga bisa menekan angka kecelakaan karena dengan tertib berlalu lintas pengendara bisa selamat sampai ke tujuan," pungkasnya

Hari pertama dilaksanakannya Operasi Zebra Toba 2020, Sat Lantas Polrestabes Medan melakukan penilangan dan memberikan teguran terhadap 301 pengendara mobil dan sepedamotor, Senin (26/10/2020).(hariansib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)