Guntur Simamora Bersama Oloan Nababan Tabur Benih Ikan dan Tanam Pohon Durian di Pakkat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Guntur Simamora Bersama Oloan Nababan Tabur Benih Ikan dan Tanam Pohon Durian di Pakkat

Bicaranews.com|Pakkat - Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dari Sektor Pertanian, Ketua DPD Perindo Humbahas, Guntur Simamora bersama Oloan P Nababan, calon Wakil Bupati Humbahas  menabur benih ikan dan penanaman pohon durian serta pohon buah-buahan lainnya di Dusun Sihapesong, Desa Siambaton Pahae Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (29/10).

Guntur Simamora yang juga anggota DPRD Humbahas ini berharap, penaburan benih ikan  serta penanaman  pohon buah buahan diharapkan kedepan dapat bermanfaat meningkatan Ekonomi Masyarakat.
‘’Pemberian bantuan puluhan ribu benih ikan nila dan ikan emas serta ratusan  pohon durian dan pohon buah-buahan lainnya adalah  menginisiasi Marsipature Hutanabe (MARTABE). Mari kita rawat bersama agar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Guntur.

Guntur juga menambahkan,  bila masyarakat membutuhkan pendampingan bagi petani,  siap mendatangkan ahli di bidang pertanian. "Biaya untuk mendatangkan ahli itu DPD Perindo yang tanggung,tergantung kemauan dan kesiapan para petani didesa kita ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu, calon wakil Bupati Humbahas Oloan Nababan yang mendapat sambutan hangat dari warga turut menanam pohon durian sembari memberikan semangat kepada warga agar selalu lebih bergiat lagi dengan memanfaatkan lahan subur di Pakkat yang merupakan Anugrah dari Tuhan.
“Kita akan bantu nanti petani di Pakkat ini agar lebih maju lagi untuk mendorong perekonomian masyarakat Pakkat yang lebih hebat setelah saya terpilih menjadi Wakil Bupati Humbahas,” jelas Oloan dikutip dari tubasmedia.(tubmed/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.