Diiringi Lagu Dangdut, Ratusan Massa SPSI Unjuk Rasa di KIM Tolak UU Cipta Kerja

Diiringi Lagu Dangdut, Ratusan Massa SPSI Unjuk Rasa di KIM Tolak UU Cipta Kerja

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Belawan - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja  Logam , Elektronik dan Mesin, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Kota Medan, Kamis (15/10/2020) menggelar aksi unjuk rasa damai disekitar Bundaran Kawasan Industri Medan (KIM) 2, dengan tuntutan menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja yang baru-baru telah disahkan menjadi Undang-Undang.

Wakil Ketua DPC FSP LEM SPSI Medan, Rahman yang dikonfirmasi wartawan mengatakan,  aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan kalangan buruh tersebut mereka lakukan disekitar Bundaran KIM 2 untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan, untuk menyampaikan aspirasi kalangan buruh ke Kantor DPRD Sumut, DPC FSP LEM SPSI Medan tidak mengerahkan massa dengan jumlah yang banyak, tetapi hanya sejumlah perwakilan.

"Kita hanya mengirim sejumlah perwakilan saja ke DPRD Sumut, karena kabarnya banyak pihak yang melakukan aksi terkait Undang-Undang Cipta Kerja, disana, jadi untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, hanya mengirim beberapa perwakilan saja," Rahman kepada wartawan.

Pantauan wartawan,  unjuk rasa ratusan massa pekerja yang mendapat pengawalan petugas Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya Polsek Medan Labuhan serta sejumlah personel TNI tersebut berlangsung tertib dan aman.

Sebagian dari para pengunjuk rasa tampak berjoget sambil menyanyikan sejumlah lagu dangdut, menunggu kembalinya perwakilan mereka dari Kantor DPRD Sumut.

Sementara itu, beberapa saat menjelang waktu makan siang petugas kepolisian dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan dan Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari, membagikan nasi bungkus serta minuman mineral kepada para pengunjuk.

Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan serta Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir Farick juga terlihat berbaur makan nasi bunhkus bersama dengan para buruh.(sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)