Cegah Berita Hoax, Humas Brimob Polda Sumut Ikuti Pembinaan Peningkatan Fungsi Kehumasan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Cegah Berita Hoax, Humas Brimob Polda Sumut Ikuti Pembinaan Peningkatan Fungsi Kehumasan

Bicaranews.com|Medan – Dalam menghadapi Era Digital 4.0 dan antisipasi maraknya Berita Bohong (Hoax), Humas Sat Brimob Polda Sumut ikuti Pembinaan Peningkatan Fungsi Kehumasan Polda Sumatera Utara dan Jajaran Tahun 2020, Senin (26/10/2020) di Hall Convention Hotel Santika Dyandra.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Sumut yang diwakili oleh Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs. Armia Fahmi, M.H.

Dalam amanatnya, Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dan memberikan ilmu kepada personil humas di jajaran Polda Sumut.

Kita ucapkan terima kasih kepada para narasumber yang pada hari ini telah menularkan ilmu pengetahuan nya baik di media sosial maupun fungsi kehumasan kepada kita semua dan kita berikan penghargaan kepada para narasumber yang pada hari ini diwakilkan Ardianto,S.Sos.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kabid Humas Polda Sumut , Dir Krimsus Polda Sumut , Dansat Brimob Polda Sumut yang diwakili oleh Kasubbag Renmin dan PJU Polda Sumut yang diwakili.

Adapun Thema yang diusung dalam pelatihan kali ini adalah Strategi Managemen Media Humas Polda Sumatera Utara Untuk Peningkatan Penggunaan Media Sosial Yang Bijak dan Bertanggung Jawab.

Thema ini sangat bagus sekali karena melalui media sosial dan rekan media di lapangan yang merupakan mitra kerja polri dalam meningkatkan citra dan kinerja polri dalam menciptakan Polri yang Promoter.

Di zaman saat ini, perkembangan akan berita yang belum tentu kebenarannya ( Hoax ) sangat begitu cepat berkembang dan diharapkan melalui pengelolaan dan pemberitaan serta dokumentasi bersama mitra kerja dan personil humas dapat meredam dan meminimalisirkan sentimen negatif terhadap polri.

Pada 9 Desember 2020 nanti Sumatera Utara akan dihadapkan dengan Pilkada Serentak dan selama proses berlangsung akan banyak berita bohong ( hoax ), black campaign , money politic dan meme negatif di sosial media maka dari itu diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan kehumasan maupun anggota Polri agar lebih bijak dalam penggunaan sosial media.

Istilah nya dulu kita sering mendengar Mulutmu Harimau mu dan sekarang muncul istilah Jarimu Harimau mu, Maka dari itu kita jangan sampai ikut ikutan terjerumus di dalamnya karena Polri harus menjaga Netralitas dalam menghadapi momen Pilkada," ujarnya.

Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki S Nugroho,S.H., mengungkapkan bahwa Pembinaan Peningkatan Fungsi Humas di Jajaran Polda Sumut merupakan suatu hal yang positif  dan banyak akan hal baru serta pengetahuan yang bisa kita ambil dan diterapkan di dalam penugasan.

Lebih lanjut, Ia mengutarakan melalui Pelatihan Peningkatan Fungsi Kehumasan ini diharapkan mampu menjadikan personil humas di jajaran Polda Sumut yang Profesional Modern dan Terpercaya serta memberikan influense yang baik kepada masyarakat dalam menyajikan info dan berita”, terangnya.

Di akhir amanatnya, Irwasda Polda Sumut menambahkan bahwa seperti yang kita tahu slogan bapak Kapolda Sumut adalah Tidak ada tempat bagi Pelaku tindak kejahatan di Provinsi Sumut dan sekarang kita tambah dengan tidak ada tempat bagi pelaku penyebar Hoax di Provinsi Sumatera Utara”, tutupnya. (humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.