Bus Terbalik di Jalan Tol Lubukpakam, 1 Tewas 15 Luka-luka

Bus Terbalik di Jalan Tol Lubukpakam, 1 Tewas 15 Luka-luka

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Lubukpakam - Bus PP terbalik di bundaran (intersing) jalan tol Tebingtinggi-Lubukpakam Km 47 di Dusun Mangga Desa Pasarmelintang Kecamatan Lubukpakam, Jumat (2/10/2020), pukul 16.30 WIB.

Akibatnya, kenek bus, Baktiar (50) warga Bireun Aceh Utara, tewas terjepit di lokasi kejadian. Selain itu, 15 penumpang menjalani perawatan di RSU Sari Mutiara Lubukpakam dan RSU Grand Medistra Lubukpakam.

Informasi diperoleh, bus PP yang dikemudikan NY (45) warga Aceh, sebelumnya melintas di jalan tol dari arah Tebingtinggi menuju Lubukpakam. Tiba di area bundaran (Intersing), bus masuk ke jalur kiri hendak keluar dari jalan tol menuju pintu tol Lubukpakam.

Saat memasuki area bundaran yaitu jalan tikungan dan agak menanjak, diduga laju bus terlalu kencang mengakibatkan bus oleng dan menabrak besi pembatas gadril, hingga terbalik ke kanan. Akibatnya kenek bus terjepit dan tewas di lokasi kejadian. Sopir bus juga mengalami luka-luka bersama 14 penumpang lainnya.

Korban tewas dibawa ke RSUD Deliserdang, sedang 8 penumpang luka-luka dilarikan ke RSU Sari Mutiara dan 7 orang ke RSU Grand Medistra Lubukpakam.

Mengetahui kejadian itu, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, bersama Kasat Lantas Kompol SL Widodo, turun ke lokasi kejadian. Pihak PT Jasamarga berusaha mengevakuasi korban tewas dan luka menggunakan ambulans PT Jasamarga.

Kapolresta Deliserdang melalui Kasat Lantas Kompol SL Widodo, Jumat (2/10/2020) malam, mengatakan dugaan sementara bus mengalami kecelakaan tunggal. Pihaknya bersama PT Jasamarga masih mengevakuasi korban luka dan bus yang terbalik di lokasi kejadian.(sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)