Akhirnya, KPUD Sergai Tetapkan "Beriman-Trendi" Nomor Urut 2: Ini Nomor Kemenangan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Akhirnya, KPUD Sergai Tetapkan "Beriman-Trendi" Nomor Urut 2: Ini Nomor Kemenangan

Bicaranews.com|Sergai - Pasangan Ir H Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi BBus MIB akhirnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sebagai pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 dengan nomor urut dua (2). 

Setelah sebelumnya, penetapan nomor urut pasangan dengan jargon "Beriman-Trendi" tersebut lewat rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020 yang telah dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19, Selasa (6/10/2020) di Kantor KPUD Sergai di Seirampah.

Pleno dipimpin Ketua KPUD Sergai, Erdian Wirajaya dan dihadiri seluruh komisioner dan Sekretaris KPUD Sergai, komisioner Bawaslu Sergai, serta Paslon Soekirman-Tengku Ryan Novandi. 

Usai pleno terbuka, calon Bupati Sergai, Ir H Soekirman didampingi calon Wakil Bupati, Tengku Ryan Novandi, Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan Junaidy dan Ali Amran, serta para pengurus partai pengusung mengatakan, mendapatkan nomor urut dua merupakan anugerah bagi pasangan Beriman-Trendi, karena nomor dua melambangkan "Victory" yaitu kemenangan. 

"Nomor satu ayo kita lawan Covid. Dan nomor dua adalah kemenangan Beriman-Trendi," tegas Soekirman.

Hal senada disampaikan Tengku Ryan Novandi. Dia menyatakan bahwa nomor dua adalah nomor kemenangan Beriman-Trendi.

"Mari kita laksanakan Pilkada 9 Desember nanti dengan aman dan damai. Yang penting, nomor satu adalah persatuan dan kesatuan. Kalau Bupatinya, pasti nomor dua," sebut Ryan sambil mengacungkan dua jari melambangkan victory.

Terpisah Ketua KPUD Sergai, Erdian Wirajaya mengatakan pada tahapan pendaftaran  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020, pihaknya menerima pendaftaran dua bakal pasangan calon. Namun dikarenakan salah satu bakal calon, yaitu Ir H Soekirman terkonfirmasi Covid-19, sehingga penetapan pasangan tersebut ditunda.

"Dan hari ini dilanjutkan penetapan nomor urut Paslon tersebut melalui rapat pleno terbuka pengundian  nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang telah dinyatakan negatif atau sembuh dari covid-19," jelas Erdian Wirajaya. (bn/sib)

Diberdayakan oleh Blogger.