Ada Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Disdukcapil Labuhanbatu Ditutup Sementara

Ada Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Disdukcapil Labuhanbatu Ditutup Sementara

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Rantauprapat - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Labuhanbatu terpaksa ditutup sementara menyusul adanya seorang pegawai yang diduga terpapar virus corona, Selasa (13/10/2020).

Kepala Dinas Dukcapil, Maznil Khairi, yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan seorang pegawainya diduga terinfeksi coronavirus disease 2019 (Covid-19). 

"Saya baru dapat laporan dari telepon. Suratnya belum saya pegang," kata Maznil kepada wartawan. 

Dia menyebut akibat itu, kantor ditutup sementara waktu untuk disemprot desinfektan sebagai upaya pencegahan awal. 

"Tapi nanti jam 3 (pukul 15:00 WIB), kantor sudah buka kembali setelah disemprot," sebutnya.

Menurutnya, Dinas Dukcapil Labuhanbatu, tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan. Pegawai dan masyarakat wajib menggunakan masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, beberapa warga yang akan mengurus administrasi kependudukan di Kantor Dukcapil tersebut kecewa mendapati kantor pelayanan itu tertutup rapat.

"Saya dari Kecamatan Panai Hilir hendak memperbaiki data di Kartu Keluarga dan KTP. Tahu-tahu sampai di Capil, kantornya tutup dan ada informasi penundaan pelayanan," sebut warga yang enggan disebut namanya.

sumber:hariansib

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)