Tes Kesehatan Bobby-Aulia dan Akhyar-Salman: Semuanya Masih Sehat dan Segar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tes Kesehatan Bobby-Aulia dan Akhyar-Salman: Semuanya Masih Sehat dan Segar

Bicaranews.com|Medan - Seluruh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang bertarung di Pilkada Sumut mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan bebas narkotika di RSUP H Adam Malik. Pemeriksaan ini merupakan tahapan yang wajib dilakukan oleh semua Bapaslon sebelum ditetapkan sebagai Pasangan Calon (Paslon) di Pilkada Serentak.    

Ketua Pelaksana Pemeriksa Kesehatan dr Edy Erdiansyah mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap bapaslon melingkupi pemeriksaan fisik, psikiatri dan bebas narkotika.Pemeriksaan fisik melingkupi mata, THT, saraf, treadmill, jantung dan neurologi.

"Pemeriksaan fisik ini mulai dari mata sampai dengan jantung, neurologi, bedah penyakit dalam, THT, saraf dan pengamatan hasil dari treatmil. Treadmill itu hasil kemampuan jantung atau kesehatan lanjutnya," katanya, Rabu (9/9/2020).

Edy mengatakan, hasil tes kesehatan seluruh peserta hari ini semuanya masih sehat dan segar. "Sampai saat ini peserta semua masih sehat dan segar. Dan mereka merasa cukup fit untuk mempersiapkan diri untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini. Seperti kawan-kawan lihat, peserta ini semuanya fit," ucapnya.

Ia pun mengatakan, hasil tes kesehatan ini nantinya diharapkan dapat menunjukkan bahwa pemeriksaan kesehatan tidak menjadi beban bagi peserta. RSUP H Adam Malik melaksanakan tes kesehatan jasmani dan bebas narkotika terhadap 42 bakal calon dari 9 kabupaten/kota, Rabu (9/9/2020).

Adapun daerah yang melakukan pemeriksaan hari ini adalah Medan, Asahan, Tanjung Balai, Binjai, Karo, Samosir, Nias Selatan, Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan.

Selanjutnya tes kesehatan jasmani dan bebas narkotika masih dilaksanakan pada hari Kamis (10/9/2020) hingga Jumat (11/9/2020).

"Pelaksanaan ini berlangsung mulai tadi jam 07.30 WIB. Lebih kurang waktunya 8 jam. Hasil dari pemeriksaan ini rencananya akan disampaikan pada KPU lebih kurang tanggal 12 atau 13 September sesuai rapat pleno tim kesehatan," pungkasnya.(tribun/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.