Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein Lantik 151 Pejabat Fungsional - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein Lantik 151 Pejabat Fungsional

 

Bicaranews.com|Lubuk Pakam - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan diwakili Sekdakab Darwin Zein S.sos mengambil sumpah/janji , melantik dan serah terima jabatan 151 orang Pejabat  Fungsional di lingkungan Pemkab Deli Serdang di Balairung Pemkab, Lubuk Pakam, turut dihadiri Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Mewakili Kepala OPD terkait, Selasa (15/9)

Adapun Pejabat Pengawas yang dilantik terdiri dari 6 orang dokter, 108 orang bidan, 6 orang perawat, 1 orang sanitarian, 1 orang apoteker, 3 orang nutrisionis , 1 orang penyuluh kesehatan , 24 orang Guru, dan 1 orang penilik diantaranya Aulia rahman S.Pd Guru Pertama pada UPT Satuan Pendidikan Formal SDN 101927 Sekip Kecamatan Lubuk Pakam, Relliana  Br Sinuhaji Amd Keb Bidan Terampil pada UPT Puskesmas Lubuk Pakam, drg. Ade Apriliani Dokter gigi Ahli Pertama pada UPT Puskesmas Gunung Meriah Kecamatan Gunung Meriah.

Sambutan tertulis Bupati H Ashari Tambunan yang disampaikan Sekdakab Darwin Zein pada pelantikan tersebut  mengatakan dalam peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 pada pasal 87 menyebutkan, bahwa setiap pegawai negeri sipil yang diangkat menjadi pejabat fungsional, wajib  dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama  dan  kepercayaannya  kepada  tuhan  yang  maha  esa.

Bupati berharap, pelantikan dan pengambilan sumpah / janji yang kita laksanakan, janganlah diartikan sekedar menempatkan seseorang pada suatu jabatan tertentu, akan tetapi lebih dari itu, harus dimaknai sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur, kearah tercapainya sumber daya  yang  handal  dan  profesional.

"Karenanya, kepada saudara - saudara yang diberi kepercayaan dan dilantik hari ini dalam jabatan  fungsional, saya ingin mengucapkan selamat sekaligus mengingatkan, bahwa jabatan yang saudara - saudara sandang, bukanlah hak yang harus didapatkan,  akan tetapi, sebuah kepercayaan yang diberikan dan harus dijalani dengan sebaik - baiknya sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan," ungkapnya.
"Oleh karena itu, pesan saya kepada saudara - saudara yang hari ini dilantik, bekerja dan laksanakanlah tugas dengan  penuh tanggung jawab. Senantiasa jaga dan pertahankan integritas, loyalitas, dan disiplin. Miliki wawasan yang jauh kedepan. Lakukan terobosan - terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik, karena hanya dengan itulah, saudara - saudara mampu menghasilkan produktifitas kerja secara maksimal,  yang muara akhirnya, dapat memenuhi harapan - harapan seluruh  masyarakat," tutupnya. (rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.