Sah! Pengurus Forum Bangso Batak Indonesia di Sungai Lilin Dikukuhkan

Sah! Pengurus Forum Bangso Batak Indonesia di Sungai Lilin Dikukuhkan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Muba - Pengurus Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) terus diperkuat di Kabupaten/Kota Sumatera Selatan hingga ke tingkat Kecamatan. 

Kali ini, Jumat (11/9/2020) secara resmi untuk pertama kali di Kabupaten Musi Bayuasin (Muba), yakni di Kecamatan Sungai Lilin memiliki organisasi FBBI yang merupakan organisasi wadah perkumpulan dari seluruh sub etnis "puak" Batak. Yaitu Toba, Simalungun, Karo, Pakpak, Mandailing dan Angkola. 

Pelantikan pengurus langsung dilakukan oleh Ketua Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI)  DPD Sumsel Budi Astera Bangun bersama dengan Ketua FBBI DPC Musi Banyuasin Jhan Krippen Saragih, disaksikan oleh pengurus FBBI DPC Musi Bayuasin dan wagra suku Batak yang ada di Kecamatan Sungai Lilin. 

"Adapun kepengurusan yang dilantik adalah Thamrin Silitonga sebagai Ketua, Rahmat Sitanggang sebagai sekretaris, dan Open Asrul Nainggolan sebagai bendahara," ungkap Ketua FBBI DPC Musi Banyuasin Jhan Krippen Saragih. 

Dikatakan, jumlah peserta yang menghadiri acara pelantikan sengaja dibatasi sekitar lebih kurang empat puluh orang dan dilakukan di ruang terbuka dibawah tenda, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan masa pandemi covid 19. 

"Dengan mengatur jarak posisi duduk, menggunakan masker,  dan cuci tangan yang sudah disediakan di pintu masuk tenda acara," bebernya. 

Pantauan di lokasi tampak Pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua FBBI DPD Sumsel, Penyerahan bendera Petaka FBBI dan penyematan ulos ketua DPK, menyanyikan lagu O Tano Batak,  serta doa Penutup.

Ketua FBBI DPK Sungai Lilin Thamrin Silitonga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat  bangso batak yang ada di kecamatan sungai lilin atas amanah yg dipercayakan, beliau meminta dukungan untuk dapat melaksanakan tugas dan pelayanan agar visi misi FBBI yakni mempersatukan bangso batak dalam mewujudkan kesejahteraan bangso batak yang ada di bona pasogit dan dimanapun berada,  secara khusus di kecamatan sungai lilin dan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua FBBI DPD Sumsel Budi Astera Bangun dalam sambutan nya menyampaikan ucapan rasa bangga kepada FBBI DPC Musi Banyuasin yang dikomandoi Ketua DPC Jhan Krippen Saragih. 

Beliau menyatakan FBBI Muba selalu aktif dalam mengikuti seluruh kegiatan dari DPD diantaranya membantu meringankan beban pengobatan bagi warga batak yang kurang mampu,  melakukan bakti sosial di panti asuhan, pembagian sembako, bantuan portable wash ke beberapa rumah ibadah, membantu warga batak yang terkena musibah kebakaran dan lain lain yg mana kegiatan tersebut bersifat sosial dan rasa  gotong royong. 

Beliau juga mengucapkan selamat buat pengurus fbbi DPK Sungai Lilin dan kepada FBBI DPC Musi Banyuasin yang telah berhasil menjadi DPC yang pertama di Sumsel memiliki DPK, walaupun  kepengurusan DPC Muba belum genap setahun, tapi sudah mampu melahirkan satu DPK. Semoga program ini terus dilanjutkan ungkap Bangun. 

Sementara itu,  Ketua FBBI DPC Musi Banyuasin Jhan Krippen Saragih Berharap kepada seluruh keluarga besar FBBI Musi Bayuasin dapat tetap menjaga situasi kondusifitas dan zerro confict antar suku dan agama yang ada di Kabupaten Musi Bayuasin. 

"Marilah kita menjaga toleransi antar suku dan agama,  menanamkan rasa kekeluargaan, kebersamaan gotong royong. Dalam menghadapi masa pandemi ini,  marilah kita membiasakan protokes di lingkungan kita dan semoga masa pandemi segera berlalu dan kita kembali kepada  normal life. Membiasakan Perilaku hidup Bersih dan sehat  (PHBS) yang juga merupakan salah satu program pemerintah," imbuhnya. 

"Selamat melayani dan berkarya kepada pengurus fbbi DPK Sungai Lilin,  saya harap pengurus yg dilantik hari ini dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan sungai lilin dan stake holder terkait dalam melaksanakan program kerja dan mewujudkan visi misi FBBI ,  Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan Bekerjasama atas seluruh kegiatan FBBI. Horas, Mejuah-juah,  Njuah-juah," tandasnya.(brtmuba/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)