Positif Corona Terus Melonjak, Gubsu Bakal Tutup Hiburan Malam di Sumut

Positif Corona Terus Melonjak, Gubsu Bakal Tutup Hiburan Malam di Sumut

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan akan menutup tempat hiburan malam di tengah kasus positif Corona atau Covid-9 yang terus bertambah. Dia mengatakan masa melakukan peringatan sudah habis.

"Saya sudah ingatkan dan peringatan sudah habis, jadi mulai besok malam kita tutup. Kalaupun itu sebenarnya bukan haknya Gubernur, itu adalah wewenangnya bupati/wali kota, tetapi saya akan bertindak selaku perwakilan pusat di daerah. Saya akan lakukan itu," kata Edy di Medan, Senin (14/9/2020).

Edy mengatakan penutupan ini dilakukan karena orang-orang di tempat hiburan malam dinilai kerap tidak mematuhi protokol kesehatan. Dia menjelaskan proses penutupan ini tidak lagi melalui surat edaran.

"Tidak lagi edaran, capek kita dengan surat menyurat. Nanti tunggu aja dengar. Saya tolong sampaikan ke masyarakat, obat kita hanya satu saat ini, protokol kesehatan. Gunakan masker, atur jarak dan selalu cuci tangan dengan deterjen," jelasnya.

Selain itu, Edy mengatakan pihaknya juga akan melakukan penyekatan di wilayah kepulauan Nias. Proses penyekatan ini akan dilakukan dengan menghentikan sementara transportasi yang akan menuju Nias.

"Di Nias ini sedang nanti kita berlakukan secepat-cepatnya hari Kamis, karena kita harus menyetop penerbangan, kita harus menyetop kapal laut. Yang masuk dari Singkil, yang masuk dari Sibolga," tutur Edy.

Edy menjelaskan penyekatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona semakin meluas di Nias. Hingga kini, kata Edy, penyebaran virus terus terjadi di Nias.

"Karena dari situlah orang orang yang membuat wabah, membuat datangnya virus. Karena satu bulan yang lalu, niat itu masih 0, belum ada yang kena. Diawali dari satu orang menjadi 12, dan sekarang sudah 90 (yang positif Corona)," jelasnya.(detikcom) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)