Penjahit Calon Lawan Gibran Siap ke KPUD Solo, Bawa 1.000 Pendukung - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Penjahit Calon Lawan Gibran Siap ke KPUD Solo, Bawa 1.000 Pendukung

Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) mendaftar KPU Solo, Jawa Tengah. Foto: kumparan

 Bicaranews.com|Solo - Bakal pasangan calon independen Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) berencana mendaftar KPU Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/9) pukul 09.00 WIB. Bajo sesumbar bakal membawa 1.000 orang saat mendaftar KPU.  

Hal itu seolah ingin menunjukkan Bajo tidak kalah massa dukungan di Pilwakot Solo dengan putra sulung presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Semua pendukung Bajo daftar ke KPU dengan mengenakan kaus warna hitam.  

"Ada 1.000 orang yang akan mengantar pasangan Bajo mendaftar KPU Solo hari ini (Minggu)," ujar Penanggung Jawab Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono, Minggu (6/9). 

Dikatakannya, pasangan Bajo akan menuju KPU mengendarai kuda hitam, sedangkan pendukungnya akan menaiki sembilan andong. Pendukung lainnya akan berjalan kaki dari posko induk pemenangan Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan sampai ke KPU di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.  

"Banyaknya pendukung yang datang hanya mengantarkan saja. Yang boleh masuk ke aula KPU hanya 12 orang dan 30 orang di halaman KPU," kata dia. 

Ia memastikan semua dokumen pencalonan dan calon sudah disiapkan semua. Terkait kostum, tidak ada seragam khusus yang akan dikenakan bapaslon independen ini. Pasangan bajo pakai jas hitam.  

Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) mendaftar KPU Solo, Jawa Tengah. Foto: kumparan

Rombongan pendukung akan menggunakan pakaian hitam semua sebagai ciri khas Ormas Tikus Puthi Hanata Baris yang mengusung Bajo.   

"Kami imbau pendukung Bajo tertib serta mematuhi protokol kesehatan selama proses pendaftaran berlangsung sampai kembali pulang," tutup Budi.(kump)

Diberdayakan oleh Blogger.