Pastikan Bantuan UMKM Tepat Sasaran, Bupati Toba Datangi Tempat Servis Elektronik Jansen Siahaan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pastikan Bantuan UMKM Tepat Sasaran, Bupati Toba Datangi Tempat Servis Elektronik Jansen Siahaan

Bicaranews.com|Balige - Bupati Toba Darwin Siagian kunjungi Jansen Muliyadi Siahaan, seorang penyandang disabilitas yang tidak mengenal lelah meksi dalam keterbatasan, selalu bersemangat menekuni service elektronik sebagai profesinya sehari-hari di Onan Raja Balige, Rabu (23/9/2020).

Kehadiran bupati bersama dengan kepala dinas perdagangan, perindustrian, koperasi, dan usaha kecil menengah (Perinkop dan UKM) adalah memberikan motivasi dan memastikan bahwa Jansen telah menerima bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM, sebesar 2,4 juta rupiah yang telah diprogramkan pemerintah pusat.

Dalam kunjungan tersebut,Bupati mengatakan bahwa pemerintah kabupaten (Pemkab) Toba, selalu berusaha untuk menggiring bantuan dari pusat, seperti bantuan kepada pelaku UMKM saat ini, usulan Pemkab Toba sejumlah 11.000 unit usaha telah dikirimkan ke Kementerian Koperasi RI. Dan yang sudah menerima bantuan hingga hari ini, melalui bank BRI, BNI dan bank Sumut, telah mencapai seribuan UMKM.

"Saya minta kepada Kadis Perinkop dan UKM untuk memantau perkembangan penyaluran bantuan ini agar sampai tepat sasaran, sehingga para pelaku UMKM yang ada di Toba, dapat terbantu untuk menambah modal usahanya," sebut Darwin Siagian.

Ketika ditanya bupati kepada Jansen, apakah sudah menerima bantuan tersebut, dia mengaku telah melihat dana tersebut masuk di rekeningnya. Selanjutnya Darwin meminta agar bantuan ini digunakan sebaik mungkin. 

Bupati sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan Jansen dengan segala keterbatasanya dan saat ini juga dia sedang menerima tiga orang siswa SMK Siborongborong jurusan elektronik, untuk melakukan praktek kerja lapangan. 

Menurut pengakuan beberapa pelanggan yang telah melakukan service elektronik di tempat Jansen, mereka cukup puas dengan hasil kerjanya, karena dia tidak memasang tarif mahal tetapi hasilnya baik.(rel/bn04)

Diberdayakan oleh Blogger.